Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Palai daun labu

Palai daun labu

Bulan ramadhan banyak momen istimewa yang sayang kita lewati. Sholat berjamaah, sholat taraweh, berbuka dan sahur.

Masalah berbuka dan sahur yang paling banyak andil tentu ibu-ibu. Susunan menu yang akan di hidangkan kepada seluruh keluarga terkadang membuat pusing kepala.

Kalaupun sudah dibuat suatu masakan yang suka bapaknya. Anaknya tak suka. Pilih menu yang suka untuk semua keluarga itu sulit, Terkadang keinginan ibu yang tukang masak terabaikan sehingga menu siap jadi di pasar pabukoan menjadi solusi.

Disaat harus stay at home pasar pabukoan tak lagi menjadi solusi. Susunan menu harus di siapkan oleh ibu-ibu dan di kerjakan sendiri. Ibuk-ibuk harus punya banyak fariasi masakan agar berbuka masakannya tidak membosankan.

Pada kesempatan kali ini saya akan hadirkan masakan ringan, segar, tidak ribet dan ini masakan spesifik keluara untuk berbuka dan sahur. Palai atau pepes ikan asin daun labu.

bahan :

2 ekor ikan asin

1 ikat sedang daun labu/ daun singkong

1 ons cabe hijau

2 buah tomat hijau sedang

4 buah bawang merah

2 siung bawang putih

pati santan dari 1/4 kelapa

Cara pengolahannya :

Daun labu di bersihkan kulit batangnya cuci bersih. Ikan asin dipotong dan cuci bersih. Cabe hijau di giling tambahkan bawang merah, bawang putih, tomat dan garam . Cabe yang sudah di giling letakkan dalam mangkok tambahkan pati santan dan potongan ikan asin, aduk. Siapkan dandang atau kukusan yang telah di isi air. Alas dengan plastik dan selembar daun pisang. Susun daun labu dan diatasnya di letakkan cabe hijau dan ikan asin. Tutup dengan daun pisang dan tutup kukusan dengan penutupnya. Kukus sampai daun labu empuk. ( alas kukusan jangan bocor karena ada air santan)

Cara mengukus bisa juga seperti membungkus tape atau lemper Ambil satu lembar daun yang sudah di layukan, Letahkan potongan daun labu, siram dengan cabe hijau dan ikan asin. Bungkus dengan bantuan lidi. Buat beberapa bungkus dan kukus. Selamat mencoba. Jangan bosan untuk berkreasi.

Solok, 25 April 2020

TGS H- 26

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Giat masak bu. Gara gara lockdown

26 Apr
Balas

Wah, saya baru tahu, Bu. Mantap ini. Selamat memasak, Bu.

27 Apr
Balas

Sodap... Buk

27 Apr
Balas



search

New Post