Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pasar Raya Solok ditutup

Pasar Raya Solok ditutup

Seorang ibu tergeletak pingsan di jalan, di pasar ikan pasar raya Solok . Memakai baju abu abu, jilbab abu abu dan celana hitam. Kejadian pada waktu 10.30 WIB kamis 30 April 2020. Pasar dalam keadaan ramai. Saat ibu itu jatuh tak seorang pun yang berani mendekat. Pengunjung pasar segera memanggil petugas posko covid- 19 yang tak jauh dari tempat kejadian.

Dengan penanganan pasien covid-19, ibu itu di bawa ke posko 3 pasar raya solok. Petugas posko 3 langsung menolong pasien. Pasien sadar di posko 3. Pasien berinisial ny.Uul berbelanja di pasar Solok. Seorang perantau minang dua hari yang lalu pulang dari PKU,

Posko 3 covid-19 kota solok yang terletak di pasar raya langsung mengontak posco Covid-19 kota Solok yang terletak di Bandar Pandung kota Solok yang berjarak 3 km dari pasar Raya.

Setelah dilakukan diaknosa di Posco Covid-19 Kota Solok Bandar Pandung keluhan pasien adalah:

pusing berputar (+)

mual (+)

nyeri ulu hati (+))

batuk berdahak (+)

Demam (-), nyeri tenggorokan (-), sesak (-)

riwayat hati (-)

Rencana pasien akan dipasang infus dan injeksi obat, tapi keluarga menolak untuk dilakukan dan diberi obat. Status pasien ODP. dan dilakukan isolasi mandiri 14 hari mulai hari ini.

Sementara itu suasana pasar solok mulai sepi. Petugas tak henti hentinya menyampaikan seruan pemerintah tentang penanganan covid_19, masa berlakunya PSBB melalui mikrofon dan menyerukan seluruh pengunjung segera meninggalkan pasar.

Petugas gabungan yang terdapat pada posko covid-19 pasar Solok langsung menyemprotkan disinfektan keseluruh lokasi yang berada di pasar Solok. Suara dari mikrofon terdengar lagi bahwa pasar Solok akan di sterilkan jam 3 sore.

Sore tadi seluruh Pejabat Daerah yang dipimpin oleh Bapak Wali kota Solok selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COFID-19 menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Sekretariat Bersama Gugus Tugas. Hadir dalam rapat Wakil Wali Kota Solok, PJ Sekda, Kapolres, Kajari, Anggota Dewan, serta para saisten dan kepala OPD terkait.

Agenda rapat mengenai kejadian di pasar solok siang itu. Solok masih Zona hijau dalam penyebaran covid-19 sementara sekitar daerah kota solok sudah berstatus zona merah dalam wabah Covid-19.

Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Solok mulai jam 3 sore sampai besok Jumat pasar raya dan jalan lingkar Koto Panjang akan tutup walau besok hari pasarnya pasar Solok. Pasar Solok untuk besok Jumat di relokasikan ke pasar rakyat yang baru, dekat terminak Bareh Solok atau Pasar pagi.

Untuk hari Sabtu dan Minggu pasar Raya Solok tutup total karena akan dilakukan penyemprotan secara menyeluruh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga keadaan baik-baik saja. Warga solok dan sekitar dilindungi Allah dari wabah covid 19. Aamiin

01 May
Balas

aamiin. makasih doanya ibuk

01 May

waah..di sini kok masih ramai ya bu...apa masyarakat kita ngeyel nih..semoga bukan, ikut prihatin dgn wabah yg ada di solok..smga cptberlalu si corona ini ya bu..salam

01 May
Balas

Mungkin d daerah bapak pasih belum terkena dampak..semoga keluarga selalu di lindunginya..aamiin.

02 May

Takuek awk pai ka solok kni tu buk susi!

30 Apr
Balas

Jan pai lo lai...

30 Apr

Untuang lah stok makanan buk...

30 Apr
Balas

aa jan makan k makan se malam kok stok banyak, makmur badan tu beko. hehehe

01 May

Tabuang se pitih tu...hehehe..

30 Apr
Balas

Semoga situasi ini segera kembali normal...

30 Apr
Balas

Aamiin..

30 Apr

Wowww keren ibuk..

02 May
Balas

Hikhik..mksh say...

02 May

Hikhik..mksh say...

02 May

Hikhik..mksh say...

02 May



search

New Post