Bastini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Telur mata sapi berbalut

Telur mata sapi berbalut

Puasa pada bulan Ramadhan sudah hari kelima. Berkumpulnya dengan keluarga sehari penuh di rumah aja menjadi kenangan tersendiri.

Salah satu kesempatan berkumpul  bersama adalah berbuka puasa. Untuk mempersiapkan berbuka  adalah tugas ibu dengan di bantu anak anak kalau sudah besar. Si bapak mau membantu...hehehe alhamdulillah dapat suami yang mengerti istri.

Saat menjalankan puasa terkadang siangnya terbawa nafsu. Banyak keinginan, tapi kalau sudah saatnya berbuka, minum seteguk air ...segala keinginan tadi menjadi lupa. Ada juga tuh..kolak/takjil dalam periuk lupa menghidangkannya hehehe

Ada juga keinginan yang tak ingin ribet. Makan nasi sama samba lado dan anyang pucuek kalikih. ( makan nasi sama sambel dan urap daun pepaya.) hhmmm menggugah selera.

Masakan sederhana yang simple seperti itu sesekali gunanya adalah untuk memvariasikan masakan dan menggugah selera. Soal gizinya..masih ada masakan yang lain yang tersedia.

Sahur sering jadi dilema. Si ibu sudah menyiapkan makanan lauknya untuk sahur. Selesai tarawih si ibu tidur. Si anak belum tidur. Menjelang tidur si anak makan lagi. Saat sahur lauknya tak ada lagi kwkwkw...

Mau beli ke warung tak ada yang buka. Apakah kembali ke mie instan...? Jangan lah..Tidak baik untuk kesehatan. Masak saja sebentar. Telur mata sapi berbalut cabe merah atau cabe hijau bisa jadi solusi. Cabenya tidak banyak cukup untuk membalut telur mata sapi. Bawangnya agak banyak supaya tidak pedas bagi anak anak.

Telur mata sapi berbalut.

Bahan

6 butir telur ayam/itik

8 buah bawang merah

2 sendok makan cabe giling

gula pasir untuk penyedap

minyak untuk menggoreng

Cara membuat

Bawang merah di iris. Separonya di goreng hingga kering lalu di sisihkan. Telur di goreng mata sapi satu persatu dengan di taburi garam sedikit. Sisihkan. Goreng bawang merah yang separo lagi. Setelah harum masukkan cabe tambahkan gula kalau suka ganti penyedap. Tunggu matang. Setelah matang masukkan telur mata sapi yang sudah dipotong dua dan bawang goreng tadi. Telur mata sapi berbalut siap untuk di hidangkan. Bahan tidak harus sebanyak itu..sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Apa bila suka kecap tinggal menambahkan saja saat menggoreng cabe. Selamat mencoba.

 

Solok, 28 April 2020

TGS  H-29

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk bas.. Sangat simple untuk sahur..

30 Apr
Balas



search

New Post