Bekti Dwi Hastuti

Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1Grogol, Sukoharjo...

Selengkapnya
Navigasi Web

IBU HEBAT (1)

Ibu adalah sosok perempuan dalam keluarga yang berandil besar dalam menentukan warna keluarga. Ibu menjadi penentu keluarganya mau dibawa ke mana. Oleh karena itu, tidak mudah kita terlahir sebagai seorang ibu. Ada beban berat dan mulia di pundak kita. Apabila kita mampu membawa beban itu sampai tujuan akhir, maka selamat dan mulialah keluarganya. Kalau kita menyadari beratnya beban tersebut, maka akan selalu hati-hati dalam melangkah. Setiap langkah ibu menentukan masih dapat melangkah berikutnya atau cukup berhenti terjerembab di langkah itu. Pada dasarnya semua perempuan adalah ibu yang hebat. Akan tetap atau menjadi semakin hebat jika mampu mengeksplorasi kehebatan-kehebatannya. Ibu hebat bukan berarti hebat dalam arti sempit, yaitu sukses berkarir. Menurut saya, ibu hebat adalah ibu sederhana yang mampu melahirkan kehebatan-kehebatan pada dirinya, keluarga, lingkungan, dan sesama. Pemikiran saya ini mungkin terlalu sederhana karena saya terinspirasi dari sosok sederhana dan bukan siapa-siapa pada sosok ibu yang saya temui. Status Ibu Rumah Tangga (IRT) sering dipandang sebelah mata oleh orang lain. Bahkan yang bersangkutan pun malu dan rendah diri dengan status tersebut. Padahal, kehebatan sering banyak muncul dari seorang IRT. IRT yang mampu mendidik anak menjadi pintar dan berakhlak mulia adalah ibu yang hebat. Anak yang hebat terlahir dan terdidik dari ibu yang hebat. Selamat pagi ibu-ibu yang hebat. Teruslah menjadi hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siiip mbk Semoga kita ibu2 menjadi ibu yang hebat

20 Feb
Balas

Aamiin...semoga. Saya banyak belajar dari ibu-ibu hebat yang ada di lingkungan saya.

20 Feb



search

New Post