Dr. Besse Paikah, S.Pd., M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan ke248

Tantangan ke248

Tantangan ke-248/365 Hari Menulis di Gurusiana

Kerang

Oleh: Besse Paikah

Guru SMA Negeri 7 Bulukumba

Kerang habitatnya di laut dan sungai. Kerang dapat diambil saat air surut. Para penmungut kerang tentu sangat bergembira. Minggu, 4 September 2022 saya melihat pemungut kerang di pinggir pantai Bantaeng. Sangat antusias memungut satu demi satu.

Suami membeli kerang. Saya mengolahnya dengan cara yang praktis. Meski sederhana pengolahannya Alhamdulillah tetap nikmat rasanya.

1. Kerang dicuci bersih

2. Masak dengan air, belimbing, asan, serai memar, dan garam.

3. Tunggu sampai mendidih dan terbuka kerangnya.

Mengapa kita harus menggunakan sedikit asam? Tujuannya agar yang menikmatinya tidak akan mencret. Sebab terkadang ada yang mencret setelah menikmati kerang dan kepiting. Semoga resepnya dipraktekkan di rumah demi kebahagiaan keluarga. Aamiin.

Bulukumba, 6 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post