Dr. Besse Paikah, S.Pd., M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Menulis di Gurusiana

Rujak Pepaya

Anak saya senang makan rujak. Semangat membuatkan rujak dari tanaman sendiri. Pepaya California, dan cabai yang ada di depan rumah. Satu pepaya yang berbumbu kacang tanah sangrai, terasi bakar, gula merah, dan asam. Bumbu ditumbuk jadi satu. Asam yang diberi sedikit air kemudian ditiriskan ke dalam bumbu lalu diaduk rata.

Membeli pula suami jagung manis di pasar. Katanya murah karena menjelang Magrib. Sepuluh ribu untuk tiga kantong. Mencucinya dengan bersih lalu memasak. Sangat enak dipadukan dengan garam, cabai dari halaman, dan perasan jeruk nipis. Selalu mempercayai diri untuk makanan anak-anak agar alami.

Tentu repot namun, tak mengapa karena higenis, murah, ada kepuasan, dan menggugah selera. Dapat pula hidup sehat karena menggunakan bahan alami, dan tanpa pengawet.

Bulukumba, 9 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan yang keren

08 Jun
Balas

Racikan sendiri terjamin kualitasnya dan tanpa pengawet yang jelas ya Bun

08 Jun
Balas



search

New Post