Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
BEKERJA UNTUK BELAJAR
Facebook. Com

BEKERJA UNTUK BELAJAR

# Tantangan menulis Gurusiana hari ke 1 tanggal 07 Juni 2023#

Manusia yang penuh tanggungjawab akan bekerja keras dalam kehidupan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup dan tidak bergantung pada orang lain. Karena memberi lebih mulia dari pada menerima.

Membuang mental pengemis dan minta- minta pada orang lain tanpa rasa malu dan sungkan dengan alasan saling tolong menolong yang akhirnya saling memanfaatkan dan memeras orang lain untuk menanggung jawabi kebutuhan kehidupan dan memeluk kemalasan untuk menghindari kerja keras yang memaksa mengeluarkan keringat atau peluh kerja keras yang melelahkan atau meletihkan.

Enggak boleh takut kerja keras karena dengan kerja keras akan membuat kita menjadi pribadi yang tangguh dan menggunakan energi dalam tubuh untuk belajar banyak dari kehidupan serta melakukan banyak aktivitas positif dalam meraih impian besar.

Mental sehat dan cerdas dalam kehidupan penting untuk dimiliki untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan yang mumpuni yang menjadikan kita pribadi yang berguna dan bermanfaat bagi sesama manusia yaitu

1.punya visi dan misi untuk meraih impian, berarti ada tujuan hidupnya yang jelas dan punya strategi jitu untuk mencapai tujuan hidup yang bernilai positif dan bernilai tinggi dalam meraih impian besar sehingga akan memberikan semangat berjuang dalam memeluk impian.

2.Berani mengakui ketidaksempurnaan dan ketidaktahuan juga tidak berusaha sok tahu atau paling tahu akan segalanya karena memang kapasitas pengetahuan manusia sangat terbatas dan tidak bergantung pada situasi atau kondisi yang terjadi. Karena keterbatasan disadarkan kalau kerja itu bukan untuk cari uang karena uang bukan segalanya. Kita butuhkan uabg tapi tidak cinta uang,. Akar dari segala kejahatan adalah cinta uang. Maka bekerja untuk belajar dan bukan untuk uang.

3.Menemukan peluang atau kesempatan dalam hidup karena kesempatan tidak selalu ada dan bahkan tidak datang dia kali. Pekerja keras akan berusaha menemukan peluang dan kesempatan dari hal buruk dan kelemahan juga kekurangan sehingga tidak meratapi nasip, menyalahkan Tuhan atau orang lain atas kegagalan hidupnya. Tapi tetep berjuang sampai meraih impian dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dan mengatasi masalah yang datang tanpa henti.

4.Tidak bekerja untuk meraih penghargaan dan pengakuan dari orang lain karena kesadaran jiwa selalu mengingatkan untuk meningkatkan ketrampilan baru dan pengetahuan yang hebat dalam pekerjaan sehingga mampu memberikan nilai pekerjaan yang berkualitas tinggi dan memberikan kebahagiaan yang hakiki dan kepuasan batin yang luar biasa.

5.Tidak takut gagal sebagai salah satu kebiasaan pekerja sukses dan suka belajar, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan dari kegagalan pun masih dapat belajar dengan sungguh-sungguh menemukan makanan jiwa digunakan untuk meraih keberhasilan yang penuh kekuatan dalam memotivasi dan juga mendorong orang lain untuk bekerja keras dengan maksimal.

6.Menjadikan hal yang disukai dan dikuasainya sebagai kadang atau wadah untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang memberikan nilai tambah dalam kehidupan yang bermakna tinggi serta memampukan kita menjadi pribadi yang suka belajar banyak hal dari kegagalan dan kekurangan yang kita miliki.

Balimbingan, 07 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post