Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
BENTAKAN KECIL

BENTAKAN KECIL

#TANTANGAN MENULIS GURUSIANA HARI KE 1 TANGGAL 09 OKTOBER 2023#

Nak, bila suatu saat kaudengarkan lagu iniDan aku sudah tak ada lagi di sampingmuKau akan mengertiMengapa begitu menyebalkannya ku di matamu Nak, jika saat nanti kau telah hidup sendiriDan dunia ternyata tak seperti harapanmuKu ada di siniMenjadi rumah yang s'lalu menanti kepulanganmu Kelak kau 'kan jadi orang tua seperti akuYang ingin anakmu bahagia dengan hidupnya Bila bentakan kecilku patahkan hatimuLebih keras dari itu dunia 'kan menghakimimuKubentuk dirimu menjadi engkau hari iniKau harus kuat, kau harus hebatPermata hatiku Nak, 'kan tiba waktu kau harus tentukan jalanmuYang mungkin tak searah dan indah di mataku'Pabila terjadiBerjanjilah kau akan s'lalu menjadi dirimu sendiri Kelak kau 'kan jadi orang tua seperti akuYang ingin anakmu berkuasa atas hidupnya Bila bentakan kecilku patahkan hatimuLebih keras dari itu dunia 'kan menghakimimuKubentuk dirimu menjadi engkau hari iniKau harus kuat, kau harus hebatPermata hatiku Bila bentakan kecilku patahkan hatimuLebih keras dari itu dunia 'kan menghakimimuKubentuk dirimu menjadi engkau hari iniKau harus kuat, kau harus hebat Aku adalah jemari dan ibumu pena-nyaDan kaulah puisi terindah yang pernah terciptaSemoga belaian kasihku lembutkan hatimu Kau harus megah, kau harus indahKau harus kuat, kau harus hebatPermata hatiku

Lirik lagu Virgoun yang sangat menyentuh dalam lagu "Saat kamu mengerti".

Bentakan kecl yang kumaknai dengan sendu karena betapa kerasnya ucapan dan tindakan bapakku untuk mempersiapkanku menjadi perempuan yang kuat dan tangguh dalam menghadapi guncangan badai kehidupan yang sangat keras dan begitu menyakitkan.

Kalau orang -orang bilang bapaknya atau ayahnya adalah cinta pertamanya,aku merasa ini tidak berlaku untuk hidupku karena perlakuan keras dan cenderung kasar yang kulami dengan hubungan yang tegang dan kaku dengan bapakku.

Aku harus menjadi pribadi yang kuat,cerdas,tangguh dalam kehidupanku.Sebagai seorang anak perempuan yang harus jadi teladan dan contoh yang baik buat adek-adekku dalam pendidikan,perilaku,pekerjaan dalam kehidupan.

Aku harus punya nilai yang bagus dan menjadi juara kelas untuk menjadi teladan yang baik dalam pendidikan untuk adek-adekku.Aku harus mampu belajar dengan tekun dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita dan impian dalam menuntaskan kemiskinan yang mendera selama puluhan tahun.

Keterbatasan dan kekurangan dalam bidang ekonomi atau keuangan yang sangat terbatas dalam segala hal.Tapi semua keterbatasan dan kekurangan ekonomi dalam perjalanan kehidpan yang kami lalui dengan sangat memprihatinkan atau memilukan sekali.Bukan ingin lebay atau mendramatisir keadaan yang kami jalani memang sangat menyedihkan sekai.

Sedih dalam kehidupan penuh konflik dan kesulitan membuat banyak perjalanan hidup terasa perih dan menyayat perasaan sehingga memberikan perasaan yang menghambat kebahagiaan besar.Debar kegelisahan dan kegetiran jiwa menunjukkan banyak kesedihan yang membungkus perasaan yang sulit untuk mengungkapkan segala kebahagiaan.

Terkadang ada rasa yang sulit diungkapkan dalam jiwa dan perasaan ketika kesulitan hidup seakan memenjara hati dan jiwa sehingga merasakan tekanan dan penderitaan hebat yang memunculka jiwa pengecut karena suka mengasihani diri sendiri dan membandingkan hidup kita dengan orang lain atau saudara yang sangat bahagia dan bersinar terang kehidupannya.

Ketika perjalanan perjuangan panjang hidup tidak juga menunjukkan sinar kebahagiaan dalam menunggu atau menantikan mujizat dan keajaiban besar dalam kehidupan sangat menyakitii hati sehingga mengerdilkan semangat perjuangan.

Bentakan kecil adalah ungkapan perasaan yang mempersiapkan kekuatan mental dan membangun semangat berjuang dalam memperoleh keajaiaban.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post