Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
PUTUS ATAU DIAMBIL ORANG
Facebook. Com

PUTUS ATAU DIAMBIL ORANG

#Tantangan Menulis Gurusiana hari ke 22 tanggal 22 Maret 2023#

Sandal jepit mengingatkan kalau kisah cinta itu kalau tidak putus ya diambil orang.

Selama kehidupan yang kita jalani dalam kehidupan yang penuh warna warni keindahan terkadang memberikan senyuman dan tertawa penuh kebahagiaan tapi terkadang juga memberi kesempatan untuk belajar banyak dari pembelajaran yang keras dan sulit membuat kita menangis dan terluka dalam kehidupan.

Memiliki hubungan cinta yang penuh kisah romantis dan manis karena memberikan banyak kejadian yang menggenggam kebahagiaan dan keromantisan hati terbuka dengan kisah penuh bunga indah dan menyenangkan.

Saat debar jantung dan panah asmara menuju kedua hati anak manusia yang telah dewasa untuk membina sebuah hubungan atau relasi yang ingin merajut masa depan dalam ikatan cinta yang hangat dan membangun keindahan dalam kebersamaan untuk menghabiskan waktu dan menua bersama dengan anak cucu.

Saat debar cinta itu hadir, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dengan dewasa dan penuh kebijakannya yaitu

1.Menguji dalam doa dengan iman dan doa apakah hubungan yang kita sesuai dengan kehendak Tuhan atau orang tersebut adalah orang yang Tuhan inginkan atau kehendaki menjadi teman hidup kita.

2.Mendoakan dengan kriteria pasangan yang kita doakan seiman dan memiliki keyakinan yang sama, memiliki kesaksian dan karakter yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

3.Berdoa bersama dan menjalani kontak doa bersama jika telah saling tahu perasaan kita dengan orang yang kita doakan.

4.Lalu Tuhan menjawab doa kita maka akan

Amenjalani hubungan dengan kelompok tumbuh bersama dengan menjalin hubungan yang berdasar pada Firman Tuhan selalu berusaha untuk membangun kesadaran dan karakter yang terbentuk sesuai dengan kehendak Tuhan.

5.Menjalani pasangan yang baik dengan merencanakan kehidupan bersama dengan berbagai karakter yang terbentuk dalam hubungan yang berkembang dengan dewasa dalam proses perbaikan karakter ke arah lebih baik.

Teringat kehidupan yang penuh pengalaman pahit. Ketika harus memutuskan memiliki pasangan yang dikenalkan oleh tetangga dengan keponakan setelah aku menjadi guru.

Terbayang begitu banyak tawaran pria yang dikenalkan ke aku dan aku kebingungan dan meminta pendapat orang lain sehingga aku menjadi semakin bingung dan gelisah, karena aku mengandalkan pemikiran cetek manusia sehingga masalah semakin gelisah dan ruwet serta membingungkan pemikiran yang getir.

Saat membuka hati dengan pria yang belum kukenakl dan hanya mengenalnya melalui suaranya di telepon. Aku hanya terbuai dengan kekayaannya dan kondisi saudaranya yang sukses semuanya. Terbayang kehidupan yang nyaman dan menyenangkan karena menikah dengan anak orang kaya raya dengan ladang kopi yang sangat luas, pekerja kebun kopi mereka sangat banyak sekali.

Dalam kegelisahan yang gelap aku meminta saran dan ide dari teman yang membuat semakin kesulitan dalam memilih sikap dan pemikiran yang sangat tepat menghadapi kondisi dan keadaan yang semakin peluk dan sulit untuk kupahami.

Dan calon pasangan itu pun selalu cuek, acuh dan enggak peduli, tidak menunjukkan kepedulian atau perhatian besar seperti yang diinginkan seorang perempuan yang menjalani hubungan jarak jauh dengan orang yang tidak dikenal.

Dan akhirnya setelah berjuang untuk membangun hubungan yang aneh dan enggak sehat ditengah desakan agar menikah membuat aku meninggalkan hubungan beracun itu walaupun hati ku masih mengharapkan dia.

Akhirnya dengan kegelisahan dan kekuatan pemikiran sendiri aku pun menjalin hubungan dengan pria lain dan akhirnya menikah. Tapi pernikahan kami belum punya anak padahal sudah lama menikah.

Mengawali pernikahan dengan perjuangan berat dan menjalani pernikahan yang super duper sulit karena berhadapan dengan orang-orang yang sombong, angkuh, pongah, congkak, pemalas, sok. Imut dan orang-orang yang dengan niat kotor selalu merendahkan dan meremehkan orang lain.

Tapi hidup adalah perjuangan. Semoga perjuangan berakhir bahagia dan penuh sukacita dalam kehidupan.

Balimbingan, 22:Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post