Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saat Kedewasaan Tidak Muncul

Saat Kedewasaan Tidak Muncul

# Tantangan Menulis Gurusiana hari ke 1 tanggal 20 Oktober 2023#

Terbentuknya kematangan emosi yang penuh kedewasaan berasal dari pembelajaran kehidupan yang penuh kepedihan dan penderitaan yang penuh kerumitan untuk dijelaskan. Banyak badai kehidupan dan gelombang keperihan jiwa yang mengguncang hati dan perasaan sehingga dapat membiarkan perasaan menjadi hampa dan kelam dalam segala proses kehidupan yang sulit.

Penantian panjang yang hampir mencapai 18 tahun untuk punya anak yang dinanti dalam doa dan iman, penuh pergolakan perasaan yang menyakitkan dan menyurutkan semangat untuk tersenyum dan ceria walaupun banyak luka yang terbentuk dalam hati karena belum punya anak.

Banyak orang yang sepele, merendahkan, memandang sebelah mata, dianggap kayakaya karena enggak punya pengeluaran sehingga kalau mereka pinjam uang maka harus diberikan karena belum punya anak berarti pengeluaran tidak ada.

Kegagalan para manusia jahat dan pengemis dengan mental busuk dan kotornya membebani kehidupan perempuan pejuang dua garis karena harus stress dan tertekan memenuhi kebutuhan ego orang lain yang sangat menjijikkan dan menjengkelkan.

Ada lagi manusia bejat yang penuh kedunguan berusaha untuk memanfaatkan situasi kelemahan dan kekurangan orang yang sedang berjuang untuk punya anak dengan memberikan perkataan konyol dan busuk sehingga dapat menyebabkan kerusakan hubungan dengan orang yang penuh kebusukannya membawa banyak penderitaan besar dan membuat kepedihan selalu bersama dengan jiwanya.

Terkadang hati yang penuh kecewa dan luka mudah marah dalam kegelisahan yang sangat pekat dan gelap. Manusia bejat tanpa kedewasaan yang utuh tudak mudah menjaga perasaannya dalam kesetiaan dan kebaikan untuk menghasilkan kedamaian yang penuh keindahan.

Penuh intrik licik dan busuk dalam pemikiran dangkal tentang kehidupan membuat manusia bejat menjadi semangat bejat dalam menjalankan kehidupan yang dilakukan. Persoalan kehidupan yang penuh kerumitan akan semakin rumit kalau tidak ada upaya yang benar penuh tanggungjawab dalam menyelesaikan masalah kehidupan yang sulit untuk dijelaskan.

Perasaan dengan orang yang lain dimasa lalu dan belum beres masih menggantung dan merayap dalam pemikiran dangkal dan jiwa kerdil seakan akan tidak mau atau tidak rela untuk melepaskan rasa cinta yang palsu dan konyol karena masih banyak harapan yang dibangun dengan rasa cinta yang penuh kebusukannya.

Terkadang seseorang gampang hanyut dan tercampak ke rasa masa lalu karena kondisi nyata hubungan dengan orang yang sekarang bersamanya sangat tidak sesuai dengan keinginan dan harapan dalam jiwa dan perasaannya.

Hati yang paling penting dalam pemikiran ini, karena hati harus diajari tentang kedewasaan dan kesetiaan dalam menjalankan sebuah hubungan dengan penuh kedewasaan dan kebaikan. Hubungan dengan orang harus memiliki tujuan yang penuh tanggungjawab dalam memilih perilaku yang sopan dan anggun dalam menyikapi segala sesuatu.

Hati yang penuh kedewasaan dan kematangan akan selalu memiliki kemampuan dan menemukan banyak kebaikan yang telah didoakan oleh pemikiran yang penuh iman karena ada kesadaran penting kalau Tuhan yang penuh cinta akan memberikan kebahagiaan dalam perjuangan panjang kehidupan untuk memberikan kecakapan pemikiran yang penuh ketulusannya.

Warna kehidupan yang sangat beragam dan beranekaragam membuat kita mudah lelah dan jenuh dalam menjalankan proses kehidupan yang begitu rumit untuk dipahami. Semua proses kehidupan yang benar dilakukan sebenarnya akan menceritakan kecerdasan dan kemampuan belajar untuk berubah menjadi lebih baik.

Memberikan pembelajaran kedewasaan buat hati sangat penting karena waktu yang berjalan dan mengalir akan terus berjalan tidak akan kembali ke awal lagi. Geliat kehidupan yang penuh kerumitan tidak perlu menggantikan posisi kedewasaan dan kebaikan dalam pemikiran manusia dewasa yang cerdas.

Jangan mudah terprovokasi perasaan negatif yang penuh bisikan busuk dan kotor yang mencuri banyak kedamaian penuh ketulusan dari dalam hati yang penuh keinginan memberikan kebahagiaan untuk orang disekitarnya.

Reaksi kehidupan yang penuh kedewasaan harus dibentuk pada saat kegelisahan dan kesetiaan sedang di uji. Terkadang penyesalan hati gagal ditepis karena melihat manusia dihadapan mata menunjukkan perilaku busuk dah konyol memuakkan penuh aroma busuk yang membuat ingin memuntahkan isi perut ke wajahnya

Selalu menentang arus kebaikan dan kedamaian dengan alasan yang tidak jelas sehingga menimbulkan banyak konflik dan persoalan baru sebanyak-banyaknya dan memungkinkan banyak hubungan perasaan yang hancur dan kacau balau ditambah dengan kemalasan otak untuk berpikir dan belajar dari segala situasi yang terjadi

Pembelajaran hidup harus dipelajari dengan baik karena dengan mau belajar dari segala sesuatu yang penuh ancaman dan kegelisahan yang mematikan kebahagiaan itu sendiri akan memberikan mutiara kedewasaan dalam pemikiran yang lebih luas dengan wawasan perasaan yang lebih berkembang menjadi pemenang kehidupan menciptakan sedikit kebahagiaan pun sudah sangat mendewasakan perasaan dan hati.

Dengan banyak persoalan dan konflik jiwa yang tajam sebenarnya memberikan peluang untuk berubah menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi menerima kenyataan kehidupan menciptakan pengetahuan dasar dalam menghadapi masalah dan pergumulan berat.

Rasa cinta dimasa lalu tidak lagi membebani masa depan karena sudah menjadi cerita dan kisah lama yang usang. Kisah kelam yang usang tidak perlu untuk dibandingkan atau diharapkan dapat memberikan kebahagiaan besar untuk kehidupan yang penuh kedewasaan dimasa depan.

Perasaan cinta dimasa lalu hanya sekedar kenangan pembelajaran hati untuk menjadi wadah yang baik dalam mempelajari persoalan hubungan hidup dengan orang lain dengan dewasa serta kegagalan besar yang mengecewakan jiwa tetap memberikan sebuah semangat untuk berubah kearah yang penuh kedewasaan.

Kehidupan menciptakan pengetahuan dasar dalam perjalanan penuh perjuangan tidak perlu dirasakan dengan ketakutan atau kekhawatiran karena ada Tuhan yang penuh cinta memberikan kekuatan hidup dalam mengatasi masa sulit dan berat.

Saaat hati kita ingin melanglang buana kemasa lalu atau memberikan kesempatan untuk ingin kembali menjadi lebih baik dari orang-orang di mass lalu dengan penuh ambisi tinggi memuaskan keinginan hati dan nafsu kedatangan yang semu memberikan persaingan perasaan untuk menunjukkan bahwa kita lebih unggul dan lebih sukses dari orang-orang di masa lalu tapi Tuhan punya banyak cara untuk menghempaskan dan menghentikan seseorang dari perjalanan kehidupan menuju kehancuran dan kebinasaan.

Tuhan punya banyak cara untuk menundukkan ego dan perasaan kecewa dengan menunjukkan perjalanan penuh kegagalan dan kekecewaan berat yang penuh kedewasaan harus dipelajari dengan seksama dalam segala rasa sakit hati yang penuh kepedihan.

Seandainya tidak bersaing dengan orang-orang dimasa lalu atau dapat menjaga kesehatan dengan sangat baik pasti Tuhan memberikan sesuatu yang kita inginkan atau Tuhan sudah berikan buah hati. Karena Tuhan memang punya banyak rencana indah dalam kehidupan menciptakan pengetahuan dan kebaikan dalam kehidupan manusia.

Kejujuran dan keterbukaan pemikiran dan otak yang memiliki iman penuh ketulusannya dalam menjalankan kehidupan menciptakan banyak perbedaan rasa dalam menjalankan kehidupan.

Kecerdasan dalam menjalankan proses kehidupan tanpa protes akan membuat kebahagiaan yang penuh kedewasaan tercipta dalam menjalankan tugas kehidupan dengan bijaksana. Perasaan kehidupan menciptakan banyak cara untuk menjelaskan keindahan proses hidup dalam menghadapi segala perdebatan yang disadarkan oleh perjuangan berat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post