Bestina S

Bestina Ruminda Simarmata , seorang guru IPA di SMPN 2 TANAH JAWA. Mencintai literasi dan dunia menulis untuk memberikan inspirasi dan berbagi keajaiban tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web
YANG MENGHENTAK
Isotock. Com

YANG MENGHENTAK

# Tantangan menulis Gurusiana hari ke 1 tanggal 08 Juni 2033#

"Masa-masa sulit membutuhkan tarian yang menghentak "

Alice Walker

Modernisasi abad milenium ini memiliki tuntutan tinggi yang berkualitas tentang kesempurnaan kehidupan dan pamer di media sosial yang mengharapkan pengakuan dan penghargaan dalam bentuk like atau komentar dalam setiap postingan di media sosial.

Hidup yang sangat keras penuh dengan kompetisi dan saling berlomba adu cepat dalam memiliki banyak tumpukan harta dan kemewahan sehingga mengandung decak kagum orang lain yang menyaksikan kesuksesan dan keberhasilan yang diraih dengan kerja keras yang cerdas sehingga menghasilkan pundi uanb yang membengkak dalam rekening.

Manusia sekarang seakan berlomba untuk menampilkan sisi terbaik dan paling hebat dari dirinya tapi terkadang banyak yang menjadi gamang dan salah kaprah sehingga membuat jalan tidak halal dengan korupsi, melakukan perselingkuhan dengan orang kaya, menjadi pengedar narkoba, dan banyak lagi hal negatif yang dilakukan untuk cepat kaya dan meraih pengakuan dalam pencapaiannya.

Memiliki rumah megah, karir yang sangat hebat, perusahaan besar yang sangat berpengaruh, liburan yang mewah, perawatan kulit di spa yang mahal dan terkena, menikmati hidangan mewah direstoran atau hotel berbintang lima yang keren, memiliki pasangan yang cakep, anak-ansk yang sangat cerdas dan sukses dalam studi, kesehatan yang bugar dan tetap semangat menjaga bentuk tubuh dengan aktif ngegim dengan pelatih atau instruktur ya g handal, dan mengatur menu makanan dengan bantuan ahli gizi yang sangat hebat.

Pergaulan dengan kaum atas atau sosialita dari golongan the have dengan reputasi internasional dan kalangan jetset dengan pakaian dan semua yang melekat dibadan dengan brand ternama, mobil dengan harga mahal dengan fasilitas mewah menambah prestise semakin meningkat dan bahkan terkadang menimbulkan kesombongan dan keangkuhan hidup yang luar biasa sehingga terkadang suka merendahkan orang dan menghina orang lain.

Sebaliknya ketika kehidupan kita jauh dari kesan mewah dan selalu kenyang dengan kelemahan dan kekurangan, ditambah kesulitan hidup yang membelit membuat kehidupan semakin suram dan garing karena persoalan berat dan masalah berat selalu menghampiri hidup yang memaksa kehidupan menjadi lebih sulit dan rumit.

Saat sakit penyakit menghancurkan hati, keuangan dan perekonomian keluarga morat marit, hubungan persahabatan dan persaudaraan pun kacau balau maka sering meningkatkan hormon stres atau kortisol meningkat drastis sehingga membuat kehidupan kita semakin tertekan dalam kegelisahan besar.

Ketika dalam kesulitan dan jalan penderitaan semakin berat maka kita harus mampu membuat langkah positif seperti

1.menjalin hubungan yang dekat dengan Tuhan dalam ibadah doa dan membaca Firman Tuhan yang memberikan kekuatan dan kesembuhan dalam mujizatNya yang nyata.

2.mendinnginkan kepala dan hati dengan diam sejenak, merasakan denyut jantung dan benturan rasa sakit yang menyiksa tubuh kita dan berusaha menemukan obat dan tindakan yang tepat untuk memberikan rasa nyaman setelah sakit yang mendera.

3. Selftalk atau berbicara pada diri sendiri dengan kata - kata positif yang memacu semangat untuk berjuang untuk sembuh dan pulih dari segala rasa sakit yang hebat.

4.menari ringan diiringi musik yang ringan dan menghibur, mencoba menggoyangkan badan dengan santai menguapkan rasa sakit hati dan segala kepedihan yang ada ke udara.

5.mengungkapkan hal positif dan baik untuk memberikan kenyamanan dan kedamaian besar dalam kehidupan sehingga merasa lebih tenang dan damai.

Balimbingan, 08 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post