Bima Teknologi

Bekerja di PT BIMA DIGITAL INDONESIA....

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat tinggal masalalu, selamat datang gurusiana baru!
Blog Guru Indonesia Gurusiana

Selamat tinggal masalalu, selamat datang gurusiana baru!

Bahagia rasanya bisa mempersembahkan platform baru Gurusiana dengan tampilan yang lebih fresh dari gurusiana Versi 1, dan kami mengucapkan selamat menikmati platform Gurusiana versi baru! dengan fitur fitur baru, pengalaman pengguna yang baru, tampilan baru, dan perubahan serta perbaikan dari fitur fitur yang sudah ada.

Menghabiskan waktu setidaknya 1 Bulan pengembangan

Tim Web Developer Bima Teknologi bertugas menangani pengembangan IT dari Gurusiana telah membuat konsep Gurusiana baru sekitar akhir desember 2016 hingga awal bulan januari 2017, kami mencoba mengeksplore apa yang cocok untuk dimasukan ke Gurusiana dan apa saja yang perlu diperbaiki dari Gurusiana versi 1. Akhir januari kami memulai untuk mengerjakan perubahan perubahan dari platform Gurusiana serta penambahan fitur fitur baru yang sudah direncanakan. Mulanya platform akan di launching bersamaan dengan pembukaan event MWC (MediaGuru Writing Camp) di Batu, Malang, namun baru bisa di release malam hari setelah pembukaan event.

Sesi login yang lebih lama

Pada versi awal Gurusiana, sesi login Gurusiana dirasa sangat pendek, hal ini mengakibatkan ketika setelah 1 jam menulis artikel, tiba tiba saat menekan tombol simpan tulisan malah mengarah ke halaman login dan "Boom!" Tulisan hilang!. Dalam menyelesaikan permasalahan ini, saat ini sesi login Gurusiana memiliki waktu yang sangat panjang, sesi akan aktif selama 1 hari, dan otomatis diperpanjang jika user aktif menggunakan gurusiana, sesi otomatis terhapus ketika user menutup browser atau mematikan komputer, namun demi keamanan privasi akun anda, tetaplah jangan lupa untuk melakukan logout akun setelah selesai digunakan.

Follow antar user

Fitur yang cukup membanggakan bagi kami adalah fitur Follow antar user, fitur ini memungkinkan guru satu dengan yang lain dapat saling follow. Apabila user memfollow akun user lain, maka setiap artikel yang ditulis akan muncul di halaman timeline dashboard area.

Fitur komentar dan notifikasi komentar baru

Pada gurusiana versi pertama, komentar menggunakan box Facebook Comment, kelebihannya adalah siapapun dapat berkomentar dengan langsung, namun penulis harus memeriksa artikelnya satu persatu untuk mengetahui komentar baru, dengan Update baru ini Gurusiana telah memiliki fitur komentar sendiri, yang dilengkapi dengan notifikasi email apabila ada komentar baru di artikel yang ditulis. Siapapun dapat berkomentar namun harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun gurusiana atau bisa juga menggunakan akun facebook.

Login Gurusiana menggunakan akun facebook

Capek memasukan email dan password berkali kali? cukup klik tombol login facebook dan bisa langsung akses akun Gurusiana!. Kedepannya kami akan segera tambahkan juga login menggunakan akun Google.

Artikel populer harian

Bila di Gurusiana lama artikel populer bersifat mingguan, di Gurusiana baru artikel populer telah di persempit bersifat harian! Jadi kompetisi untuk meraih posisi populer akan semakin menarik!

Mencari artikel hingga menemukan rekan guru baru

Saat ini form pencarian tidak hanya dapat digunakan untuk mencari artikel, namun bisa juga digunakan untuk mencari rekan guru baru untuk di follow atau sekedar melihat artikel yang diposting.

Penggunaan Subdomain gurusiana

Demi meningkatkan rasa kepemilikan atas akun Gurusiana, kami mengubah yang semulanya URL pengguna berada di belakang, kini berada di depan domain gurusiana.id (sebagai sub domain). Jadi mari sebarkan alamat blog Gurusiana anda ke siapapun untuk berkunjung ke Blog gurusiana anda!

Pengembangan tidak berhenti sampai disini

Tentu kita harus selalu belajar dan berbenah setiap harinya, termasuk dalam pengembangan Gurusiana, kami tidak akan pernah berhenti sampai disini, kami akan terus memberikan update fitur dan pengalaman pengguna yang baru di Gurusiana, nantikan selalu updatenya! Tulis saran fitur yang menurut anda sangat wajib tersedia di Gurusiana pada kolom komentar, serta ceritakan hal apa saja yang selama ini anda alami saat menggunakan Gurusiana, masukan anda sangat membantu dalam pengembangan Gurusiana kedepan..

Terimakasih, sebarkan post ini ke semua Guru untuk mengajak bergabung bersama ribuan guru se Indonesia kedalam Komunitas Guru Menulis Terbesar di Indonesia : GURUSIANA!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maju terus Gurusiana Indonesia!

02 Mar
Balas

Terima kasih, Mas Yahya... Bravo. Barakallah

02 Mar
Balas

Gurusiana: Melaju Tak Terburu

02 Mar
Balas

mohon izin, suatu saat boleh jadi ilustrasi untuk menjelaskan betapa pengelola gurusiana.id pencapaian literasi media, literasi teknologi dan literasi visual -nya sangat aplikatif :) sukses terus dan semakin 'friendly user'.

05 Mar
Balas

Luar biasa. Penggunaan gurusiana.id jadi lebih mudah dan ramah Smartphone. Sedikit usulan bagaimana kalau disediakan ruang bagi penggemar puisi. baik itu pembuat maupun penikmat puisi. Salam Gurusianer's

04 Mar
Balas

Luar biasa. Penggunaan gurusiana.id jadi lebih mudah dan ramah Smartphone. Sedikit usulan bagaimana kalau disediakan ruang bagi penggemar puisi. baik itu pembuat maupun penikmat puisi. Salam Gurusianer's

04 Mar
Balas

Bangga rasanya

24 Apr
Balas

Bangga rasanya

24 Apr
Balas

Setidaknya kalau ingin berkembang kita harus mau menulis walaupun hanya satu huruf.

02 Mar
Balas



search

New Post