Bimasri

Guru SMP Negeri 2 Tanah Sepenggal KAB.Bungo Prov.Jambi Kita dianggap ada jika Ada bekas tulisan yang kita tinggalkan untuk dibaca generasi mendatang.&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pewaris Para Nabi

Tugas mulia yang diemban para Nabi dan Rosul adalah mengajarkan ummat untuk mengenal hakekat kehidupan. Mengenalkan Robb sebagai pencipta, mengajak manusia untuk berakhlak yang mulia, memberikan kabar gembira balasan syurga, memberikan peringatan kepada manusia yang bermaksiat disediakan balasan neraka.Perjuangan para Nabi dan Rosul tidaklah ringan mereka berhadapan dengan tantangan yang berat dicaci,dikucilkan bahkan nyawa mereka terancam dalam mengemban misi suci.

Setelah habis masa tugas mereka, lalu dilanjutkan oleh para sahabat, orang-orang sholeh, para ulama sampai saat sekarang. Tidak dipungkiri bahwa semakin majunya perkembangan Iptek, keimanan manusiapun ikut terkikis, peradaban manusiapun berada dijurang kehancuran dikerenakan tidak lagi mengamalkan ajaran agamanya. Kini tugas menyampaikan kebaikan tidak bisa lagi diserahkan kepada para ulama ,dan ustadz saja.Kita semua adalah pelopor kebaikan dalam bidang yang kita tekuni. Apalagi kita seorang guru tugas dan tanggung jawab kita untuk mengingatkan dan mengajarkan kebaikan kepada peserta didik dan lingkungan sekitar kita. Mari kita sambut tongkat estapet tugas suci ini untuk mengarahkan manusia kepada yang diridhoi Allah SWT. Beruntunglah kita yang diberi amanah sebagai pendidik, dunia kita dapatkan akhiratpun berbahagia bila dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju banget pak, anak-anak bangsa ada dipundak kita selaku guru. Terus menginspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

16 Feb
Balas

Subhanallah, tulisan tentang tugas mulia Rasulullah SAW yang kemudian menjadi tugas kira para guru. Sukses selalu dan barakallah

16 Feb
Balas

thanks...mohon sharing ilmunya.

16 Feb

Makasih tulisan manfaatnya, Pak. Sehat dan sukses Pak...

16 Feb
Balas

Sama-sama bu Suwamirah...mari berburu pahala lewat goresan tulisan yg belum sempurna.

16 Feb
Balas

Trims tausyiahnya

16 Feb
Balas



search

New Post