Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibu

Ibu

Ibu. Satu kata tapi beribu makna. Bila terucap kata ibu mataku langsung berkaca-kaca. Apa yang dapat kamu tuliskan dari sosok ibu. Pejamkan matamu dan bayangkan ibumu. Orang yang telah mengandungmu selama 9 bulan 10 hari. Tak pernah dia mengeluh walaupun beribu derita yang dialaminya saat membawamu diperutnya. Mual terasa perut terisi penuh. Diisi makananpun serba salah tak diisi apalagi makin payah. Semua serba salah duduk salah, berbaringpun salah, apalagi berdiri kaki serasa ngilu tak berdaya. Tapi seorang ibu bila dilihat selalu bahagia membawa anak yang dikandungnya. Seakan orang paling bahagia di muka bumi ini.

Saat ia melahirkanmu ia bertaruh nyawa. Antara hidup dan mati taruhannya. Dan setelah dirimu lahir semua rasa sakit terasa hilang karena anak yang dilahirkan sehat walafiat tak kurang suatu apapun. Bangga ia memperkenalkan anaknya kepada orang-orang disekelilingnya. Dipangku dan ditimangnya agar anaknya tertidur pulas hingga ia lupa bahwa ia pun tak sempat untuk memejamkan matanya karena sibuk mengurusi anaknya. Tak boleh seekor nyamukpun boleh hinggap di kulit anaknya dan senantiasa mengawasinya siang maupun malam.

Ditatah hingga dapat berjalan. Dan setelah berjalan ia sibuk mengejar kesana kemari agar tak ada yang dapat mencelakai anaknya. Sang ibu berjuang memberi makan hingga terkadang makanan yang ia sulangkan kepada anaknya dimuntahkan lagi. Tetapi sang ibu tak pernah putus asa agar makanan dapat masuk ke dalam mulut si anak. Tak seharipun dapat lepas dari pikirannya untuk memikirkan anaknya. Bila jauh yang ia bayangkan apakah anakku sudah makan, sedang apa dia sekarang, apakah dia sehat walafiat, bersama siapa dia. Semua pikiran tertuju kepada anaknya.

Dan setelah anaknya dewasa, berbagai kejengkelan yang dilakukan sang anak kepada ibu. Bila kamu mengerti apa yang dirasakan ibu saat itu pasti engkau akan merasa berdosa. Terlau banyak kata-kata yang ingin aku tuliskan untuk sebuah kata "ibu". Aku belum bisa membalas semua yang telah kau berikan padaku ibu dan tak kan bisa terbalaskan. Berilah rizki yang berlipat ganda kepada ibuku.Hanya doa yang dapat kumohonkan kepada Allah SWT, agar selau melimpahkan rahmat dan karunianya kepada ibuku agar selalu sehat dan dijauhkan dari segala macam mara bahaya. Aamiin ya Robbal Alamiin.

#Harike52

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post