Binti Moriana

Guru SD Negeri 020259 Binjai (SUMUT),menulis merupakan tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari,selalu berlatih agar tulisannya lebih baik lagi,aamiin....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolahku

Sekolahku

Sekolahku bertempat di Jln. Cut Nyak Dhien Binjai. Tepatnya berada di Binjai Timur Kota Binjai Propinsi Sumatera Utara. Tak terasa aku telah melewati 20 tahun di sekolahku. Usia yang sudah cukup dewasa bila kita samakan dengan usia remaja pada umumnya.

Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2000 aku ditempatkan di SDN.020259 hingga sampai saat ini. Banyak cerita yang aku lewati di sekolahku. Baik cerita suka maupun duka. Cerita suka maupun duka yang kulewati bersama anak didik begitu juga bersama kerabat kerjaku yang sudah ku anggap sebagai saudara.

Tak terasa hari demi hari dilewati. Terkadang aku tidak mengenal lagi anak didik yang pernah aku ajari di sekolahku, bila aku berpapasan dengan mereka. Kalau tidak ditegur dahulu aku sudah tidak mengenalnya lagi. Memang usiaku sudah tidak muda lagi.

Ada satu cerita lucu saat aku mengimunisasi anakku yang ketiga di Puskesmas dekat sekolahku . Kalau tak salah itu pada tahun 2009 yang lalu. Sewaktu aku membawa anakku yang masih balita disampingku ada seorang ibu muda yang juga membawa anaknya untuk diimunisasi. Ibu muda itu menyapaku, "Bu Binti mau imunisasi anak juga ya". "Ya, jawabku. Kemudian dia mengatakan bahwa ia adalah anak didikku yang aku ajar di kelas 5. Akupun tersenyum karena orang tua dan anak sama-sama membawa anak untuk diimunisasi.

Cerita itu juga berlanjut hingga saat ini. Anak kami berdua yang kami imunisasi bersama saat itu sekarang bersekolah yang sama di sekolahku dan duduk di kelas 5 sekolah dasar. Berarti jika diurut dengan silsilah aku telah mengajar orang tua dari muridku. Dan telah mengajar 2 generasi. Bisa jadi aku sudah dipanggil nenek oleh anak didikku. Karena aku sudah mengajar orang tuanya saat mereka duduk di bangku sekolah dasar.

#Harike49

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post