BISMIRAHAYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jahatkah saya?..

Apakah saya orang tua yang jahat?

Pagi ini saya perang mulut dengan anak perempuan saya. Dia berusia 14 thn kls 8 SMP. Bertabiat susah diatur, keras kepala, susah betul "menjinakan" hatinya. Kalau ditegur akan kesalahn yg dilakukan maka ia akan bertekuk muka, dongkol, jelas terlihat,tp Kadang-kadang nurut jg...

Seperti pagi ini, jam sdh menunjukkan pkl. 7.30, sya bngunkan untuk k sekolah, kebetulan mereka masuk pkl. 8.00. Sampai pkl. 8 kurang mash santai aja, memang hujan sedang mengguyur, tapi kan bkn berarti hrs santai... Selalu saya ingatkan untuk cepat bersiap-siap. Maksud saya kalu hjn agak reda bisa langsung sekolah. Tapi lagi_lagi dia protes ktnya kan hari hujan pasti ada dispensasi. Itu yg buat sy jengkel, akhirnya sy jwb jg dgn nada jengkel aturan kok buat sendiri, sekolah kok suka2... Puncaknya jam sdh menunjukkan pkl. 8.45, wib. Sy g mau antr krn kesel, sy malu ngantr ank jam segitu. Saya srh dia bw motor sendiri ttp hrs sklh. Dia pun dongkal krn g mau pke motor, apa boleh buat dia hrs sklh. Akhirnya dia sklh. Sebenarnya sy sangat2 sedih setelah dia sklh, khawatir juga tkt ada apa2 sebab berangkat dengan hati marah. Niat sy hanya ingin mengajari tanggung jawab, disiplin, pnya malu klu terlambat,tdk meremehkan masalah.. Salah kah saya? Jahatkah Saya...

Sampai waktu plg dia blm plg juga. Kekhawatiran saya menjadi2, sy hubungi kwn2 nya, gurunya, tetangga dekat sklh nya, smpi ayahnya yg sedang dikantor pun sy hubungi.

Alhamdulillah stlh hampir satu jam sampai juga ia dirumah, hati saya tenang, tp air mata kesedihan tk dapat sy bendung klu sy ingt peristiwa pagi ini..

Jahatkah Saya sebagai orang tua, apa yg hrs sy lakukan... Sy khawatir sbb berita remaja sekarang mengerikan, ada yg bunuh diri hanya krn org tua marah atau keinginan tdk tercapai.. Nauzubillahminzalik...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibu justru menunjukkan orang tua yg bijak, melatih anak untuk mandiri. Kasih sayang tidak harus menuruti kemauan anak. Kadang hrs tegas.

02 Jun
Balas

Aamiin... Terima kasih atas dukungan ya bunda... Smg kita tetap jd bunda yg baik buat Anak2 kita...

17 Nov
Balas

Sabar Bu... Berdo'a saja yang terbaik. Persis seperti anak sy. Santainya minta ampun jika brgkt sekolah. Sy baru lega jika ia sudah pergi. Jangan berhenti berdo'a Bu... Salam

02 Jun
Balas



search

New Post