Bonari Nabonenar

Penulis cerita: Cinta Merah Jambu, Semar Super, Mimpi dan Badai. Kini ikut keroyokan memanjangkan umur: nggalek.co...

Selengkapnya
Navigasi Web

Melihat Keberhasilan Pendidikan di Kampung Saya

Bagaimana masyarakat mengukur keberhasilan pendidikan? Ada beberapa cara dan parameter. Salah satunya adalah dengan melihat sikap dan tindakan para terdidik. Apakah mereka menjadi lebih tahu sopan-santun, apakah mereka menunjukkan sikap dan tindakan positif yang semakin berkembang dari waktu-ke waktu. Parameter ini mungkin saja tidak sepenuhnya persis dengan yang dirumuskan oleh Kementerian Pendidikan.

Sekarang, cobalah tengok anak-anak usia SD - SMP di kampung saya. Kita masih bisa menjumpai mereka dengan gembira menganiaya belakang, katak, kepiting, dan ikan-ikan kecil yang mereka dapat dengan cara memancing di sungai atau di sawah.

Mereka yang sudah usia SMP rata-rata memiliki kesadaran di titik terendah dalam hal kesadaran terhadap lingkungan hidup. Mereka akan dengan enteng membuang sampah plastik sembarangan setelah makan kue, permen, es krim, dan lain-lain.

Itu persoalan besar, yang, sayangnya, banyak pihak tidak memandangnya sebagai persoalan besar.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya pun merasakan hal itu. Semakin ke sini, karakter para terdidik semakin jauh dari "norma" yang seharusnya. Aduuh, saya pun jadi mikir ni, apakah kita tidak berhasil "mendidik" mereka? Jazakallah khoir sudah meningatkan Mas. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

19 Jul
Balas

Amin

20 Jul



search

New Post