Bonari Nabonenar

Penulis cerita: Cinta Merah Jambu, Semar Super, Mimpi dan Badai. Kini ikut keroyokan memanjangkan umur: nggalek.co...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sekolah dan Penyakit Rog-rog Asem

Rog-rog asem secara harfiah berarti: menggetar-goyangkan (pohon) asam. Ungkapan rog-rog asem masih cukup popular di kalangan masyarakat Jawa, untuk mengungkapkan adanya kegiatan atau aktivitas positif yang dilakukan hanya secara insidental atau ketika mengingatnya. Padahal, kegiatan atau aktivitas itu sebaiknya dilakukan secara rutin, terus-menerus.

Baris-berbaris adalah kegiatan yang mengandung seribu satu kebaikan. Dengannya kita bisa belajar tentang pemusatan perhatian, kebersamaan, kekompakan, kebugaran, dan lain-lain. Tetapi, di sekolah, siswa baru melakukan aktivitas baris-berbaris beberapa hari menjelang lomba agustusan.Padahal, andai tak bisa dilakukan setiap hari, sekali dalam sepekan pun kiranya sudah cukup untuk membuat para siswa siap mengikuti lomba baris-berbaris kapan saja.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rock ..ganti dangdut pak.

04 Aug
Balas

Rok mini mawon

04 Aug



search

New Post