Brian Prasetyawan

Guru SDN Sumur Batu 01 Jakarta. Menempuh pendidikan S1 PGSD di Unika Atma Jaya Jakarta. Baru menjadi guru sejak 2014. Ngeblog juga di www.praszetyawan.com...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hambar....

Tantangan Hari ke-34

#TantanganGurusiana

Saya mulai merasa hambar dalam mengikuti tantangan gurusiana. Hari-hari kemarin saya ada kemauan menulis, tapi hambatannya yaitu saya bingung memilih ide mana yang mau dipakai. Kalau sekarang semangat menulis juga hilang. Saya sudah menyediakan waktu untuk menulis. Setengah jam berlalu, saya belum menulis apa-apa. Waktu terus berjalan mendekati pukul 15.00. Tidak mungkin kalau saya menulis di rumah. Saya sempat berpikir apakah cukup sampai disini saya menjalani tantangan gurusiana.

Namun saya ingat, ada beberapa gurusianer yang menulis berdasarkan keresahan saat menulis seperti tidak ada ide, buntu, tidak tahu mau menulis apa, dan sebagainya.

Akhirnya saya terapkan saja ide tersebut. Tulisan tentang keresahan saya menjalani tantangan gurusiana hari ini.

Entahlah apakah tulisan yang tidak ada isinya ini tetap layak tayang di gurusiana.

Namun saya tetap menulis untuk menyelamatkan saya di masa depan yang kembali semangat menulis. Saya ingin mencegah penyesalan di masa depan jika harus kembali ke hari pertama.

Sungguh ini benar-benar tantangan yang menguji saya. Apakah mampu bertahan atau mau cepat menyerah ?

Kalau diri saya yang dahulu menghadapi situasi ini, pasti akan menyerah. Namun ternyata kali ini tetap bisa menulis ditengah kengganan saya untuk menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Padahal sudah ketiga empat ya

26 Feb
Balas



search

New Post