Brian Prasetyawan

Guru SDN Sumur Batu 01 Jakarta. Menempuh pendidikan S1 PGSD di Unika Atma Jaya Jakarta. Baru menjadi guru sejak 2014. Ngeblog juga di www.praszetyawan.com...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tren Guru Penulis, Sekadar Fatamorgana ?

Tren Guru Penulis, Sekadar Fatamorgana ?

Tantangan Hari Ke-27

#TantanganGurusiana

Tantangan gurusiana membuat saya semakin akrab dengan keberadaan guru penulis di Indonesia. Para gurusianer setiap hari aktif menulis setiap hari. Itu menunjukkan eksistensi guru penulis. Buku-buku karya guru yang terbit juga saya amati dari media sosial. Jumlah guru penulis yang makin banyak membuat komunitas guru penulis juga bermunculan di berbagai daerah. Ada komunitas guru penulis tingkat provinsi bahkan ada yang lingkup kecamatan. Melihat hal itu, saya merasa tren guru penulis sepertinya sedang naik daun akhir-akhir ini.

Namun apakah guru penulis juga menjadi tren di lingkungan tempat saya mengajar ? Saya tidak merasakannya.

Saya mengajar di SD negeri di Jakarta. Mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat provinsi, saya tidak menemukan komunitas guru penulis di Jakarta. Memang pelatihan sagusabu sudah beberapa kali mengunjungi Jakarta. Namun apakah berlanjut dengan dibentuknya komunitas guru penulis Jakarta ?

Memang saya belum ikut kelas sagusabu sehingga belum tahu keberadaan para guru penulis Jakarta. Mungkin mereka yang pernah ikut sagusabu, sudah saling berkomunikasi lewat grup WA ya.

Jadi memang cukup berbanding terbalik kondisi yang saya rasakan. Di dunia maya banyak teman guru penulis. Di dunia nyata masih langka menemukan guru penulis. Maka hal ini saya sebut seperti Fatamorgana. Sepertinya ada tapi nyatanya belum ada. Saya sebut belum ada karena saya sendiri belum merasakan adanya keberadaan komunitas guru penulis di sekitar saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post