Budi Hanif

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Yahudi yang Gagal Digigit Ular

Yahudi yang Gagal Digigit Ular

#gurusiana#Tantangan H ke- 31

Kisah dizaman Rasulullaah SAW:

Seorang yahudi berpapasan dengan Rasululoh, lalu orang itu berkata: "Assamualaika (celakalah engkau wahai Muhammad)", Nabipun menjawab:"Waalaika(dan juga untukmu)". Para sahabat nabi berkata:"Sesungguhnya dia telah mengucapkan salam kematian kepada Engkau". Nabi menjawab:"Sesungguhnya aku telah menjawabnya dengan jawaban demikian juga untuknya". Kemudian Nabi berkata lagi kepada sahabatnya:"Sesungguhnya orang itu akan digigit ular di tengkuknya,, kemudian ia akan mati"

Selang beberapa waktu yahudi itu berjalan sambil membawa setumpuk kayu bakar. Itu berarti ia tidaklah mati seperti yang di khabarkan Rasulullah SAW. Rasul berkata kepadanya:"Letakkan kayu itu!". Maka yahudi itu meletakkan kayu bakar tersebut. Ternyata dalam kayu itu ada seekor ular sedang menggigit kayu tersebut. Nabi berkata:"Hai yahudi ,amalan apa yang telah engkau lakukab hari ini?". Orang yahudi itu menjawab:"Aku tidak melakukan apa-apa ,kecuali aku datang membawa kayu bakar ini dan aku mempunyai 2 potong roti, yang satu aku makan dan yang satu lagi aku sedekahkan kepada fakir miskin". Kemudian Rasul bersabda:"Dengan sedekah itulah Allah menghindarkan kematian kepada Engkau, Beliau juga bersabda:" Sesungguhnya sedekah dapat menolak kematian yang buruk dari manusia",

Demikianlab sebuah kisah teladan yang dapat kita tadabburi bersama . bahwa fadhilah bersedekah antara lain dapat memanjangkan umur. manusia.

Semoga dibulan yang penuh berkah ini yang pahala dilipat gandakan oleh Allah SWT.Kita bisa kebih memoerbanyak ibadah sedekah dengan situasi masyarakat efek dari wabah covit 19 semakin banyak tetangga yang membutuhkan bantuan dan ukuran tangan kita.

Fastabiqul khoirot.

#romadhan:

ou Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul Buk, semoga kita rajin bersedekah

08 May
Balas

iyo Buk,,moment yang tapek kini2ko yo Buk..

09 May

Cerita yang penuh hikmah. Terimakasih ilmunya bu. Salam kenal dari Payakumbuh juga bu.

23 Jun
Balas



search

New Post