Budihardja Kartawidjaja

Chef de partie coficozy Matraman @gramedia Matraman (Kompas Gramedia Retail & Publishing)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengolah Roti Tawar & Pisang Menjadi Sarapan Anak di Pagi Hari
Fried Banana Bread

Mengolah Roti Tawar & Pisang Menjadi Sarapan Anak di Pagi Hari

Banyak makanan sarapan untuk anak setiap hari . Namun yang nikmat serta bermanfaat itu jarang dijumpai . Kebanyakan adalah dari bahan - bahan yang tidak sehat untuk tubuh . Mengandung pengawet seperti makanan kaleng / dalam kemasan , dsb.

Saya ada olahan dari roti tawar dan pisang , cocok untuk sarapan pagi anak agar berenergi dan siap jalani hari , anak-anak pun pasti suka.

Fried Banana Bread .

Ya , roti isi pisang dibalut tepung panir lalu digoreng .. diberi susu coklat dan coklat meses . Cukup kalori untuk buah hati jalani hari .

Seperti kita ketahui , pisang banyak manfaat nya . Kaya akan Kalium yang baik untuk tubuh dan cukup kalori bagi si kecil jalani harinya.

Roti tawar yang saya pakai adalah roti tawar gandum yang dimana gandum banyak mengandung serat yang baik untuk tubuh.

Ditambah susu coklat sebagai topping dimana susu itu baik untuk pertumbuhan anak

Ditabur coklat meses dan strawberry toppings , pelengkap yang sempurna .

Cara membuatnya mudah ..

Pertama , siapkan roti tawar gandum , lalu isi dengan potongan pisang kepok .

Setelah itu lumuri roti tawar yang sudah didiisi pisang degan terigu , lalu masukkan ke dalam kocokan telur yang sudah ditambahkan susu segar (fresh milk) , tahap berikutnya adalah pelumuran tepung roti / panir (bread crumbs) proses ini dikenal dengan nama "Breading".

Selanjutnya goreng dalam minyak panas dan banyak (deep frying)

Setelah kulit luar roti tawar sudah crispy / garing , angkat dan tiriskan dari minyak.

Tiriskan di atas tissue supaya minyak nya menyerap ke tissue .

Lalu dipotong empat bentuk segitiga.

Sajikan di atas piring , garnish dengan daun mint , chocolate topping , strawbery topping serta coklat meses .

Dan sarapan pagi nikmat sehat untuk buah hati siap dihidangkan . Cocok juga untuk bekal sekolah bagi si buah hati .

Semoga artikel saya ini bermanfaat .

Selamat mencoba !

Salam kuliner & inspirasi ,

Budihardja(chef de partie coficozy Matraman)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post