budi harsono

budi harsono, guru smpn 2 ngunut tulungagung penulis pemula, pecinta lingkungan, pecinta sejarah saat ini berjuang untuk menghidupkan gerakan literasi sekolah...

Selengkapnya
Navigasi Web

PERCAYA DIRI

SATU BUKU ISBN ANGKA KREDIT 3AYO MENULIS

"Pak, setiap hari saya selalu bercerita pada anank-anak, berkaitan dengan pendidikan karakter," cerita teman guru SD yang ingin belajar menulis.

"Mengapa tidak ditulis? Bukankah itu ide bagus?" jawab saya penuh semangat. "Ayo Bu ditulis, diterbitkan. Angka kreditnya tiga lo!"

""Serius Pak?" matanya memandang saya tidak percaya "Hanya cerita, bisa mendapat angka kredit?"

"Ya, Itu bisa menjadi bahan bacaan anak-anak. Bisa juga sebagai buku pendamping cerita berkarakter. Pendidikan karakter merupakan bagian dari implementasi K13," makin bersemangat saya memotivasi.

Saya membandingkan, jika teman-teman mengikuti diklat dengan jumlah jam 32. Berapa nilainya? Hanya 1 kan? Jika memerlukan angka 3, berapa kali harus ikut diklat? Berapa kali diklat harus diikuti? Berapa beaya yang diperlukan? Apakah mudah mencari tempat diklat?

Teman saya manggut-manggut tanda setuju. "Ajari ya Pak!"

"Kalau ingin diklat, memdapat nilai, ikutlah Media Guru. Setelah diklat akan mengasilkan buku. Bukan hanya nilai yang didapat, tetapi juga karya. Kita bangga bisa memiliki buku karya sendiri, sekolah juga bangga memiliki guru yang menghasilkan buku."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post