Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjelang Tahun Ajaran Baru ( 49)

Menjelang Tahun Ajaran Baru

Hari ini adalah hari terakhir libur. Saatnya kita masuki tahun ajaran baru. Kalau dulu siswa baru atau yang naik kelas menyambut dengan suka cita. Namun, hal tersebut tak bisa kita rasakan. Biasanya siswa baru akan datang dengan seragam baru, kelas 8 dan 9 juga tak mau ketinggalan.

Apa pun disyukuri. Tahun ajaran baru diawali dengan PJJ. Siswa yang ingin ke sekolah ditunda lagi. Sebenarnya guru dan siswa resah. Namun demi kebaikan bersama, kita jalani saja.

Guru pun juga harus mempersiapkan berbagai hal. Mulai membuat grup siswa, grup wali murid. Harus mengecek apakah semua siswa sudah masuk grup. Tak lupa memberi nama pada siswa yang menjadi wali kelas. Kalau semua disimpan wah jebol HP nya.

Selain itu guru harus mempersiapkan diri untuk pembelajaran. Mulai membuat presensi lewat google form, membuat google classroom dan lainnya. Rasanya hari ini banyak di depan laptop.

Semoga pembelajaran daring tahun ini lebih baik. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post