Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pentingnya Persiapan Sebelum PJJ (56)

Hari Minggu biasanya ke luar rumah entah belanja atau sekadar jalan-jalan. Namun kali ini saya tetap di rumah saja. Nikmati dengan enjoy saja. Kita patuhi peraturan pemerintah dengan baik. Walaupun ada pro kontra kita tetap menjalankan yang telah ditetapkan pemerintah. Semua itu demi kesehatan kita.

Hari ini usai memasak langsung di depan laptop walaupun harusnya santai. Namun, saya ingat belum mengecek siswa yang sudah masuk di google classroom. Perlu kejelian sendiri. Jangan sampai ada anak belum masuk di GC. Kadang bikin puyeng juga tetapi jalani saja.

Tahun ini saya kembali mengajar kelas 9 setelah dua tahun mengajar di kelas 7 dan 8. Kali ini harus mempersiapkan PJJ mulai materi, tugas. Membuat grup WA maupun grup GC. Segera saya buka GC. Saya cek siswa yang sudah bergabung di GC yang saya buat beberapa hari lalu. Ternyata belum semuanya bergabung. Saya harus mencocokkan dengan daftar kelas. Satu persatu dicermati.

Kali ini yang saya cocokkan dengan daftar nilai adalah kelas 9B dulu karena besok sudah akan ada pertemuan kedua. Saya ingin mereka bisa langsung mengirim tugas lewat GC. Ketemualah ada 4 siswa yang belum gabung dan ditemukan nama akun bukan siswa kelas 9 B. Ada juga nama yang aneh-aneh. Mungkinkah nama akun yang beda itu adalah yang dinyatakan belum gabung.

Empat anak tersebut saya umumkan di WAG kelas 9B

Assalamualaikum anak-anak.

Setelah saya cek di GC

1. Nama Khailia ada dua

2. Alkhomah itu siapa?

Belum gabung dengan GC adalah

1. Asnain

2. Muh Sandi P.

3. Muh. Rizky Assofa

4. Zahratul Fitriyah

Mohon segera ditindaklanjuti. Terima yang sudah bergabu

Akhirnya anak-anak tidak semua merespon. Mau tak mau harus menjari mereka yang tak merespon.

[Zaharatul sedang tak enak badan Bu. Ini masih tidur]

[Ini Ibu e nggeh?] tanyaku

[ Saya Mbak e]

Saya pun berpesan agar besok pagi sudah gabung di GC,

Alhamdulillah hanya satu siswa yang belum bergabung. Kini saatnya membuat tugas di GC. Saya mencari materi yang pas. Tak lupa saya membuat tugas untuk kelas 9B. Semua tugas sudah lampirkan di GC. PPT pun sudah siap untuk bahan PJJ besok. Semoga PJJ besok berjalan lancar.

Ambarawa, 18 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post