Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rempongnya Guru Mapel ( 25)

17 Juni 2021

Rempongnya Guru Mapel

 

Sebagai guru mapel hari ini benar-benar dibuat mupeng. Rasanya proses penilaian sudah dikerjakan dari pagi belum juga usai. Guru Mapel harus benar-benar ekstra kerja keras. Mulai dari penilaian pengetahuan lalu penilaian keterampilan. Semua aspek tersebut harus benar-benar dicermati mulai nilai harian sesuai jumlah KD, nilai PTS, nilai PAS. Ini diolah sesuai rumus. Sesuai pengalaman lalu, nilai akhir diupayakan harus sama dengan nilai e rapor. Kalau tidak sama dengan kami harus bisa menyamakan. Inilah yang membuat kami harus hati-hati. Cara yang kami tempuh adalah dengan memberi nilai akhir yang di belakang koma harus angka 1, 9 atau 0. Cara ini terbukti bisa menjadikan nilai akhir e rapor dan manual sama.

Cara tersebut benar-benar membutuhkan pemikiran cermat agar anngka belakang dengan kunci angka 1,9 atau 0. Mata rasanya lelah mengatur nilai tersebut. Satu persatu nilai pengetahuan dan keteramplan siswa dipelototi.

Setelah langkah tersebut ditempuh baru kita masukkan di rumah/ atau hasil download format nilai e rapor mulai nilai pengetahuan, keterampilan dan nilai PTS dan PAS. Hal ini harus benar-benar cermat. Karena capek, seorang teman bernama Bu Naniik dan Bu Nur Mualifah membantu. Sampai pukul dua belum juga selesai. Akhirnya saya pulang karena beberapa teman terkendala internet. Semoga besok bisa diteruskan dengan lancar.

 

Ambarawa, 17 juni 2021

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post