Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selamat Datang Tahun Ajaran Baru (50 )

Tahun ajaran baru 2021-2022 telah tiba. Tak terasa bahwa kita telah melaksanakan pembelajaran pada masa pendemi covid-19 setahun lebih. Ada yang kadang tatap muka kadang BDR, ada juga yang sampai saat ini belum pernah masuk sekolah. Eh..tahu-tahu naik kelas. Anak-anak pun rindu sekolah. Guru juga ingin memberi pelajaran dengan tatap muka. Namun, kenyataan seperti ini. Kita harus ikhlas menerimanya. Semua dilakukan demi kesehatan kita semua. PPKM dibuat untuk dipatuhi agar tujuan utama kesehatan warga tercapai.

Pada masa tahun ajaran baru ini guru disibukkan dengan berbagai persiapan daring karena memang masa PPKM sekolah dilarang untuk mengadakan tatap muka sampai tanggal 19 Juli 2021. Setelah tanggal tersebut tidak tahu. Semoga saja pandemi segera berlalu agar kita bisa tatap muka dengan siswa seperti biasanya.

Seperti yang saya lakukan dua hari ini benar-benar menguras tenaga. Saya yakin semua guru sama. Sibuk menyambut siswa baru yang langsung secara daring, sibuk mendata siswa. Tak lupa yang menjadi puyeng hee adalah mengecek anggota grup siswa dan grup orang tua. Belum lagi grup masing-masing kelas agar mudah memantau. Saya tetap membuat grup sesuai yang saya ampu. Pada setiap kelas pasti ada yang tak juga masuk grup kelas. Hal itu dikarenakan ada yang belum on, paket pulsa habis atau ogah-ogahan masuk grup. Akhirnya tanya pada salah satu siswa yang sudah saya simpan nomornya.

Akhirnya agak lumayan juga perjuanganku. Tak lupa saya japri satu persatu mereka. Sampai malam kemarin ada juga yang dijapri tak juga membalas. Mungkin paketan habis. Benar juga pagi harinya ada yang baru menjawab. Butuh kesabaran menghadapi hal ini.

Selain membentu grup WA, saya pun membuat Google Clasroom agar pembelajaran mudah. Tak perlu mengirim tugas lewat HP. Bisa jebol nantinya.

Usai membuat grup, saya hari ini mulai masuk kelas. Tentu saja tidak ke kelas. Kebetulan hari ini saya WFH jadi saya mengadakan google Meet agar bisa berkenalan dengan anak-anak. Alhamdulilah ada 23 peserta anak didik yang masuk grup. Mereka tampak antusias mengikuti PJJ. Hari ini saya hanya perkenalan dan penjelasan tentang KKM dan KD saja.

Semoga PJJ selanjutnya berjalan lancar. Mari berdoa bersama agar pembelajaran kembali normal. Aamin

Ambarawa, 12 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post