Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
Navigasi Web

WALI KELAS HEBAT tagur 24)

WALI KELAS HEBAT

Tugas wali kelas itu benar-benar hebat. Tanggung jawab dengan siswa perlu diacungi jempol. Apalagi di saat pembelajaran daring. Banyak hal yang menjadikan wali kelas ekstra kerja keras. Mulai memberi semangat pada siswa untuk tetap belajar, selalu mengingatkan tugas-tugas agar bisa dikerjakan. Selain itu wali kelas berusaha membimbing anak-anak untuk menyelasaikan tugas.

Seperti hari ini semua wali kelas memanggil para siswa yang masih punya tanggungan tugas. Berulang kali wali kelas menghubungi siswa agar mau ke sekolah hari ini. Banyak yang akhirnya mendatangi siswa ke rumah anak-anak karena tak juga merespon WA wali kelas. Akhirnya satu persatu anak-anak hadir.

Mereka pun mengerjakan tugas. Wali kelas menunggui mereka. Sebuah perjuangan yang patut diapresasi. Guru mapel pun membimbing para siswa yang kesulitan. Tanpa lelah wali kelas dan guru menyemangati siswa yang memang benar-benar bandel. Akhirnya secara bergiliran siswa menyodorkan tugas yang sudah dikerjakan. Syukurlah ada yang bisa menyelasikan tugas.

Akhirnya yang belum selesai hari ini masih bisa ditunggu besok. Di masa pandemi ini memang butuh kesabaran ekstra. Ini semua sebagai upaya agar siswa menyelasikan tugas. Dengan menyelasaikan tugas mereka bisa naik kelas. Itulah peran wali kelas pada siswa. Semoga menjadi amal ibadah. Aamiin.

 

Ambarawa, 16 Juni 2021

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post