Siti Khotimah

Wanita yang akrab dipanggil Khotim ini bekerja sebagai guru di SD Negeri 06 Peniti. Perjalanannya menjadi guru dimulai dengan mengabdi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikuti Webinar IX MediaGuru!

Ikuti Webinar IX MediaGuru!

Sudah lama aku tidak mengikuti web seminar (webinar). Padahal dulu saat bekerja dari rumah diberlakukan, webinar merupakan agenda rutin. Meskipun sebulan sekalo. Hehehe

Malam ini, saat terjaga, aku segera mencari gawaiku. Tujuannya adalah untuk menulis. Hal ini sepertinya sudah mulai membudaya dalam diriku.

Sebelum membuka fitur catatan, aku membuka whatsaap. Kulihat cukup banyak pesan yang masuk. Terutama di grup-grup penting. Salah satunya adalah grup para pemenang lomba menulis bulan Juni.

Bulan Juni lalu MediaGuru mengambil tema lomba "Jurus Belajar Daring Antigaring". Tema tersebut sekaligus dijadikan buku antologi karya 123 pemenang dari berbagai wilayah di Indonesia. Alhamdulillah, aku termasuk salah satunya.

Tulisanku yang berjudul "Pos Komando Belajar, Strategi Jitu Menyongsong Tahun Ajaran Baru", lolos menjadi salah satu tulisan terpilih yang dijadikan buku antologi. Tulisan ini berisi gagasanku dalam melaksanakan pembelajaran di era pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda negeri. Alhamdulillah, gagasanku ini ternyata banyak diterapkan oleh bapak ibu guru di daerahku. Mungkin juga dengan bapak ibu guru di daerah lain.

Ada sebuah pesan yang menarik perhatianku. Pesan tersebut dikirim oleh Bapak Mohammad Ihsan, CEO MediaGuru. Pesan tersebut berisi undangan untuk mengikuti webinar IX MediaGuru yang akan dilaksanakan esok, 1 Agustus 2020 pukul 09.00 sampai dengan 11.30 Wib.

Mebinar ini juga sekaligus sebagai momen lounching buku "Jurus Belajar Daring Antigaring".

Para pemenang diberikan "kursi" istimewa yaitu mengikuti webinar ini melalui aplikasi zoom cloud meeting. Sementara peserta umum dapat mengikuti webinar ini secara live streaming di MediaGuru TV http://www.youtube.com/mediaguruindonesia.

Ayuh bapak ibu guru hebat, ikut webinar keren ini. Narasumber dalam webinar ini merupakan para pemenang terpilih. Mereka akan berbagi pengalamannya dalam melakukan pembelajaran jarak jauh yag dijamin tidak membosankan. Daring Antigaring.

Besar harapanku untuk bisa mengikuti webinar ini dengan fokus. Mudah-mudahan bisa, meskipun disambi dengan momong bocah karena di rumah saja. Amiin.

Sekadau, 31 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

waah kereen mendaftarnya di mana bun..khusus yang masuk lomba sepertinya ya

01 Aug
Balas

Maaf, Bunda.Barusaja ada pemberitahuan dari Pak CEO.Webinar ditunda menjadi 17 Agustus 2020

01 Aug



search

New Post