Siti Khotimah

Wanita yang akrab dipanggil Khotim ini bekerja sebagai guru di SD Negeri 06 Peniti. Perjalanannya menjadi guru dimulai dengan mengabdi sebagai gu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kecemasan di Awal Tahun Ajaran Baru

Esok merupakan hari pertama tahun ajaran 2020/2021. Sangat berbeda dengan awal tahun ajaran baru tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, banyak orang tua yang sibuk belanja keperluan sekolah putra putrinya, tahun ini tidak demikian. Bagi sekolah dasar, proses belajar masih menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh. Belajar dari rumah. Jadi tas baru ataupun baju sekolah baru saat ini bukanlah prioritas.

Ada sesuatu yang menjadi pertanyaan dalam benak saya. Bagaimana dengan anak yang orang tuanya bekerja. Karena seperti kita ketahui bersama, pendidik dan tenaga kependidikan tidak lagi bekerja dari rumah. Mereka sudah harus bekerja dari sekolah masing-masing. Siapa yang akan mendampingi sang anak?

Ini juga kasus yang menimpa diri saya. Saya dan suami sudah harus bekerja di sekolah, sementara anak saya masih kelas dua sekolah dasar dan harus belajar secara jarak jauh. Untuk sementara, solusi yang saya pilih adalah mengajak anak saya untuk ikut ke sekolah. Sambil mempelajari situasi dan menunggu pembelajaran bagaimana yang diterapkan di sekolahnya. Semoga saja waktu belajarnya fleksibel. Itu harapan saya.

Sekadau, 12 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar bun, masalah baru lagi, mudah-mudahan pandemi cepat berlalu.

12 Jul
Balas

Amiin.

18 Jul



search

New Post