Heruwati Sulistyaningtyas

Perjalananku sebagai pelaku pendidikan dan pemateri, membuatku tergerak untuk menulis mushaf yang akan menjadi prasasti, saat nanti kalau sudah waktunya a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar kebaikan dari ' ketidak baikan' orang

Belajar kebaikan dari ' ketidak baikan' orang

AudzuBillāhi Mina AshShayţāni Ar-Rajīmi - Bismi Allāhi Ar-Raĥmāni Ar-Raĥīmi

Aku memohon perlindungan pada Allah dari bisikan,

godaan dan kedatangan iblis dari depan, kiri, kanan, belakang,

di dalam hati dan di dalam pikiranku.

Ya Allah, ya Rabb…

Sibuk kan lah aku selalu dengan urusan Mu ,di saat orang lain sedang Kau sibuk kan dengan urusan dunia nya.

Kemarin, mutiaraku yang ada di jauh sana sempat merajuk dan curhat …nda, kenapa aku di fitnah sama orang,katanya aku menghambat proses syiar dia …..,padahal yang aku lakukan selama ini setiap kali dia memberikan pemahaman aku hanya sekedar mengingatkan bahwa syiar itu tdk boleh pakai nafsu, tidak perlu yang mutasyabihat tapi yang basic basic sajalah, agar mereka bisa action sesuai ayat yang dia terima sebagai bukti kepahaman mereka , juga harus selalu munajat sama Allah agar hasil ayat nya selalu dapat petunjuk dari Allah…..

Aku tersenyum geli melihat wajah sendu nya…cara dia mengadu persis anak kecil yang lagi merajuk minta sesuatu,dengan sedikit berlinangan air mata dan (ma’af) bibirnya lebih mancung dari pada hidung nya…he..he..he..I lup yu pull nak…..

Allah memang mempunyai berbagai cara untuk memberikan pelajaran dan pengajaran kepada hamba Nya, dan Allah juga mempunyai taktik sendiri untuk menguji tingkat keimanan hamba Nya agar Allah tahu persis kualitas iman seseorang dan Allah tahu persis mana yang pura pura beriman.(QS. 29.2. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami Telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? QS.29.3. Dan Sesungguhnya kami Telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan Sesungguhnya dia mengetahui orang-orang yang dusta.)

Sekilas, kalau kita memakai pandangan awam manusia mutiara ku sedang di dholimi seseorang, dan itu pun sempat mampir juga di benak dia, karena dia takut orang lain akan termakan dengan image yang disebarkan dari si narasumber….padahal tidak…sekali lagi tidak sama sekali…

Jangan suu’dzon sama Allah nak, karena Allah tahu persis koq apa yang ada dan yang tidak ada dipikiran kita (QS. 2:77 Tidakkah mereka mengetahui bahwa Allah mengetahui segala yang mereka sembunyikan dan segala yang mereka nyatakan? )jangan pernah takut dengan penilaian orang, jangan pernah di sibuk kan dengan apa kata orang tentang kita, karena kita tidak butuh itu semua, yang kita butuhkan hanyalah penilaian dari Allah sesuai dengan sumpah suci kita ‘ Sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam (QS.6:162).

Di sepanjang perjalanan jihad kita,kita akan selalu di motivasi oleh Allah dengan berbagai ‘cerita cinta’, yang terasa enak dirasakan dan dilakukan , tetapi kadang kadang juga terasa ‘nyaman’ bila di hayati dan direnungi, Oleh karena itu, sesulit apa pun yang kita terima , kita harus selalu menghadapi nya dengan kebaikan. (QS.23:96 Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan.)

Allah sedang ingin memberi reward kepada mu nak, dengan kedewasaan dan kebijakan untuk menghadapi semuanya, dan Allah sedang memberikan penghormatan kepadamu dengan meninggikan derajat mu (QS.6:165 Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya, dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.)Agar kamu lebih terhormat dan lebih berderajat di mata Allah ,bukan dimata manusia

Ngger, Allah tidak pernah sare, tidak pernah tidur ….Allah sedang memakai management nya untuk ‘mengangkat’ orang orang yang selalu berhijrah dan berjihad di jalan Nya dengan harta dan diri Nya (QS.9:20 Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan), Allah sedang merancang pintu ampunan serta nikmat yang mulia bagi orang yang bener bener iman nya karena Allah, bukan karena manusia (.QS.8:4 Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.)

Rengkuhlah dia dengan kasih sayang mu, karena pada dirimu sudah ada energi Dzat KASIH SAYANG,( QS.19:96 Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang)balaslah semua penghormatan nya nya dengan yang lebih baik,(QS.4:86 Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu.)

Doa kan dia, ma’afkanlah dia dan bermusyawarahlah agar apapun hasil kerja nya selalu ada pada Rahmat dan dekapan Rahman dan Rahim Nya (QS.3:159 Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu . Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah.Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya..)

Jangan sampai kita semua terikat dan terjebak dengan management iblis, menjadi berselisih karena ada sifat benci diantara kita, kata broery ‘ jangan sampai ada dusta diantara kita ‘(QS.17:53 Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: "Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar)". Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.)

Jangan sampai juga kita menjadi orang yang musyrik,karena memecah belah agama menjadi bergolong golongan, menjadi bangga dengan golongan nya (QS. 30:031 dengan kembali bertobat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah salat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,QS. 30:032 yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.)

Selamat nak, Allah telah mengangkat kamu dari zona berbuat baik, ke zona bijak…..jangan pernah terusik dengan apa pun,karena mereka pun action juga karena kehendak Allah dan juga atas perintah Allah. Satu yang harus kita ingat, apa pun bendera ,selera dan warna dari semua kader Allah nggak masalah, nggak puenting bluass ,yang penting Qur’an nya jalan, Jihadnya lancar, orang miskin diopeni, anak yatim di mulyakan….sehingga seluruh anak cucu Adam Aceh sampai Irian, terlepas dari kemiskinan dan kebodohan…..

Selamat untuk seluruh hamba ‘pilihan Allah’ selamat berkarya…..Allah pasti akan meningkatkan derajat kita semua sesuai dengan jobdes yang kita jalan kan masing masing….(006:132 Dan masing-masing orang memperoleh derajat-derajat (seimbang) dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.)

Semoga Allah selalu ridho di sepanjang perjalanan hidup kita, dan kita semua dipilih dan diperjalankan untuk episode kehidupan selanjutnya…amiiin ya Rabbal Alamin.

Heru – hsb, 8 Februari 2011 Untuk mutiaraku yang sedang diproses kenaikan ‘pangkat’ nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belajar kebaikan dari ketidakbaikan orang lain, Subhanallah diksinya bagus sekali Bunda ..

11 Nov
Balas

Amin YRA,Matursembah nuwun doa yang lebih dahsyat lagi untuk bunda sekeluarga. salam santun

11 Nov

keluasan jiwa yang didasari kecerdasan spiritual yang mantab. Salam

10 Nov
Balas

Amin YRA,Matursembah nuwun doa yang lebih dahsyat lagi untuk bapak sekeluarga. salam santun

11 Nov

matursembah nuwun, masih belajar menulis,pemula banget... nywun dibimbing nggih...

10 Nov
Balas

Luar biasa...

11 Nov
Balas

Wow paparan yg luar biasa penuh dg kebaikan. Sukses selalu dan barakallah

10 Nov
Balas

Amin YRA,Matursembah nuwun doa yang lebih dahsyat lagi untuk bunda sekeluarga. salam santun

11 Nov



search

New Post