Heruwati Sulistyaningtyas

Perjalananku sebagai pelaku pendidikan dan pemateri, membuatku tergerak untuk menulis mushaf yang akan menjadi prasasti, saat nanti kalau sudah waktunya a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Damai itu indah, damai itu sederhana, damai itu perdamaian
Hotel Sofia Juanda 11 Nopember 2018

Damai itu indah, damai itu sederhana, damai itu perdamaian

Boardgame for Peace, adalah agenda yang dihelat sekumpulan anak muda yang tergabung di Peace Generation . Mereka mempunyai panggilan hati untuk menjadi agen perdamaian, menebarkan virus damai dan menjadi juru damai.

Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan pandangan Islam moderat dan keyakinan yang lebih kuat terhadap ideologi nasional ( Pancasila dan UUD 1945 ) .

Selain itu, para pelajar terlatih dapat berpartisipas aktif melawan intoleransi dan radikalisme.

Dipilihnya 30 anak calon anggota OSIS dan MPK SMA negeri 15 Surabaya sebagai pembekalan mereka yang akan mengemban tugas mulai hari senin besuk sampai akhir periode nya Nopember 2019, agar mereka mampu menjadi contoh dan agen perdamaian, sehingga warna SMA negeri 15 Surabaya sebagai Sekolah Damai semakin kental.

Materi yang yang dikemas dalam bentuk fun Game yang ringan dan menyenangkan. Isi materi pun sederhana sekali seperti No curiga, No Prasangka, Menjadi detektif Empatik.

Faiz Miftahul Huda, S.I.Kom sebagai penanggung jawab acara mempunyai harapan, agar melalui kegiatan ini dapat menghasilkan 30 siswa di kota surabaya , memiliki pengetahuan praktis dalam mencegah kekerasan ekstrem dan menyebarkan perdamaian kepada teman sebaya melalui media kreatif.

Pemutaran film dan Diskusi kelompok yang didampingi langsung oleh 8 fasilitator yang ramah dan sangat menguasai materi, membuat para peserta lupa waktu.

Semoga virus perdamaian mampu menyebar di generasi muda sekarang ini.

Salut dan Salam kagum untuk PeaceGen

Terimakasih untuk Bpk Johanes Mardijono, SPd,MM Kepala SMA negeri 15 Surabaya, yang selalu memberikan dukungan untuk anak anak yang luar biasa ini.

Terimakasih OSIS dan MPK SMA Negeri 15 Surabaya untuk partisipasinya.

Damai di Bumi, Damai di Hati..

#sekolahdamai#peacegen#libels#kaderperdamaian#virusperdamaian#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bener bunda....damai di bumi..damai di hati

12 Nov
Balas

Negara ink butuh damai bund, sukses selalu dan barakallah

11 Nov
Balas



search

New Post