heruwati sulistyaningtyas

Do Good Do GOD adalah pedoman hidup yang aku yakini dan aku jalani . Perjalanan hidup dan kehidupan harus selalu ada dan selalu bermakna, agar kita selalu dipil...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku  dan Diri ku
Guru Mursyid ku - Bapak Ibu ku

Aku dan Diri ku

Hari ini adalah Hari lahir ku sekitar puluhan tahun yll ( he he he..Umur adalah' Aurat" bagi wanita...) di kota Solo dari pasangan Bapak Ibu yang Luar Biasa dalam kehiduoan ku. Bapak ku dulu seorang Dosen di PTN di Surabaya, dan Ibu ku salah satu Perawat Teladan tingkat Nasional yang bekerja di RS. terbesar di Jawa Timur.

Aku dilahirkan sebagai anak perempuan satu satu nya dari empat bersaudara . Bisa dibayangkan ..karena semua laki laki ..maka sampai sekarang pola pikir, pola hidup dan pola kerja pasti terkontaminasi dengan dunia laki laki, apalagi bapak ibuku tidak pernah mengistimewakan posisi ku sebagai satu satu nya anak perempuan.

Pola dan Cara mendidik Bapak Ibu ku sangat luar biasa. Disiplin 'mati' itu yang mendominasi pola ddil bapak ku. salah satu contoh berlakunya jam belajar bersama berlaku mulai jam 19.00 - 21.00 . Di Meja makan yang sudah dibersihkan, semua belajar ditunggui bapak ku yang juga selalu menulis untuk persiaoan ngajar nya, sementara ibu ku menyiapkan minuman hangat dan duduk disamping bapak sambil membaca buku berbahasa Inggris adalah routinitas setiap malam. Tidak boleh menerima teman apapun alasan nya. Kalau ingat itu, kami bersaudara semua sll ngakak..kakak ku yang non2 adalah anak yang slm 'kreatif' untuk menyiasati jam belajar. Dibalik buku belajar nya ..diselipkan nya komik kho ping ho . kami senyum senyum kecil...tapi entah bagaimana Bapak ku tahu persis keberadaan komik itu..Usut punya Usut..trrnyata buku pelajaran yang dipakai nutupi komik Judul nya terbalik....wkwkwkkwkwkwk....pecahlah tawa kami semua..sambil tersenyum bapak dhawuh...anak ku pinter tenan , iso moco huruf terbalik

Pola didik Ibu ku adalah dengan senyuman dan dekapan. Apapun kesalahan kami, beliau selalu mendekap kami , beliau slm tersenyum sambil mengucap pelan..jangan diulangi lagi ya nak...bagi kami ..itu mampu membuat kami nangis bombay sampai sesak nafas..menyesal yang terlalu amat sangat.

Wasiat Bapak Ibu ku sebelum beliau Wafat (Semoga Gusti Allah sll mendekap Bapak Ibu dengan kasih Sayang nya ...Amiin YRA)

Harus tetep guyub rukun dengan saudara , saling mendukung, saling melindungi dan saling menyayangi. Urip kuwi Urup, Urip itu harus selalu ada dan bermakna...Selalu berbuat baik dengan siapa pun..jangan lupa sedekah.

Tiga Pedoman hidup kami yang akhirnya jadi Life Style kami adalah ' Selalu Berbuat Baik - Selalu melakukan Perbaikan - Selalu Menebarkan Kebaikan'

Semoga Tulisan ini mampu menguspirasi kita semua..Amiin YRA

Griya Bunda Heru - 1 Juli 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bagus sekali ibu...

01 Jul
Balas



search

New Post