Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pohon Bunga Matahari Berbuah Kacang.

Pohon Bunga Matahari Berbuah Kacang.

Pohon Bunga Matahari Berbuah Kacang.

Tantangan ke 203

# Belajar pentigraf#

Pagi itu ketika menyusuri selasar ruang kelas disuatu sekolah. Mataku tertuju pada sebuah pot yang terbuat dari drum bekas. Ketertarikanku bukan pada pot tersebut. Tetapi pada segerombol pohon berwarna hijau segar. Dibalik gerombol pohon tersebut menyeruak sebuah tangkai seperti kacang dengan bentuk yang tak biasa. Dalam hatiku berkata ini seperti kacang.

Sejenak kuberhenti tak sampai di situ kudekatkan pandanganku kearah segerombol tanaman tersebut. Rasa penasaranku semakin jadi, setelah aku melihat ternyata tangkai yang menyeruak keluar itu adalah buah kacang hijau. Tetapi kenapa daunnya aneh menurutku, karena bentuk daunnya bukan seperti daun kacang.

Rasa penasaranku semakin jadi, semakin kuamati semakin aku penasaran. Ketika rasa penasaranku hampir dipenghujung datanglah bapak kepala sekolah dari arah belakangku. Kemudian menanyakan apa yang sedang aku perhatikan. Kemudian kutanyakan nama tanaman yang tumbuh bergerombol di dalam pot drum bekas itu. Pak kepala sekolah itu mengatakan kalau itu tanaman bunga matahari. Dengan rasa penasaran dan tidak percaya ku katakan " bunga matahari berbuah kacang ?. Ternyata pohon kacang hijau menempel dengan pohon bunga matahari. Sekilas tidak terlihat daun kacang hijaunya nampak seperti buah yang muncul dari batang pohon bunga matahari. Rupanya mataku sudah lebih tua duluan. Sambil tertawa akupun melanjutkan perjalanan menuju ruang pertemuan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, Pentigraf yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Aug
Balas

HahahaLihat yang hijau mata juga hijau ya Bunda.Saking hijaunya daunnya, kita pun tergoda untuk lebih dekat.Salam literasi,Salam semangat Bunda

08 Aug
Balas

Salam..ibu terimakasih..

10 Aug



search

New Post