Bunda Suherti

Tinggal di Bekasi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rapat Kordinasi (Rakor)  Bidang Penilaian Pada Masa Pandemi covid -19 Region 3.

Rapat Kordinasi (Rakor) Bidang Penilaian Pada Masa Pandemi covid -19 Region 3.

Rapat Kordinasi (Rakor) Bidang Penilaian Pada Masa Pandemi covid -19 Region 3.

Tantangan ke 205.

Undangan rapat kordinasi bidang penilaian pada masa pandemi covid -19 region 3 provinsi Jawa Barat dan Kalimantan disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota/ Kabupaten dan Kepala LPMP provinsi Jawa Barat.

Dalam rangka peningkatan mutu dan layanan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), Direktorat Sekolah Menengah Pertama , Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, melaksanakan kegiatan rapat koordinasi Bidang Penilaian pada pada pandemi covid- 19 region 3 secara virtual.

Rapat koordinasi bidang penilaian ini diselenggarakan pada hari Selasa, 11 - 12 Agustus 2020, dengan waktu pelaksanaan dimulai pukul 08.00. - 16.00 WIB, melalui zoom cloud meeting setelah melakukan registrasi dan mengisi biodata.

Setiap kabupaten / kota harus menugaskan Satu orang Kabid, satu orang kasie, satu orang koordinator pengawas SMP dan dua orang pengawas SMP. Jadi jumlah keseluruhan setiap kabupaten / kota 5 orang.

Agar kegiatan rakor berjalan dengan baik dan lancar, telah disusunlah panduan pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi bidang yang dapat dijadikan pedoman bagi narasumber, panitia dan peserta. Oleh karena itu sebelum mengikuti rakor peserta harus membaca terlebih dahulu pedoman tersebut. Karena dalam pedoman rakor tersebut memuat, ketentuan - ketentuan mengenai pelaksanaan kegiatan rakor, seperti latar belakang, tujuan, skenario, jadwal dan tata tertib kegiatan.

Pada hari ini peserta room dibuka mulai 06.00 walaupun peserta bisa masuk room pada pukul 07.30. Kemudian acara dibuka tepat pukul 09.00 sesuai jadwal yang tertera. Setelah acara pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan kebijakan terkait pembelajaran dan penilaian dimasa covid -19. Setelah itu peserta di breakdown menjadi dua ruang. Pada room masing - masing peserta mendapat materi oleh nara sumber yang berbeda pada setiap room. Untuk hari ini masing - masing peserta harus mengikuti materi sampai pukul 16.00. Selama kegiatan juga peserta harus selalu mengaktifkan videonya. Agar selalu bisa di kontrol keberadaan peserta dalam room.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps selalu aktif dalam pembinaan. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

11 Aug
Balas



search

New Post