Bundo Nova

Nova, lebih akrab di sapa dengan sebutan Bundo, kelahiran Payakumbuh, 19 Juli 1982. Bekerja sebagai guru, menjadi pemateri Gerakan Literasi ke berbagai daerah, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayah Bunda Ingin Tahu Besarnya Kerinduan Seorang Anak, Berkunjunglah Ke Pondok Pesantren
Mengingat Kenangan Itu

Ayah Bunda Ingin Tahu Besarnya Kerinduan Seorang Anak, Berkunjunglah Ke Pondok Pesantren

Senin, 17 Februari 2020.

Tak sengaja siang tadi, duduk antrian bersama dengan masyarakat luas yang lagi ikut antri untuk di panggil namanya oleh petugas kesehatan. Saat itu aku hanya nompang duduk karena terasa lelah berjalan mencari ruangan donor darah.

Sepintas terdengarlah obrolan membicarakan sosok seorang anak yang bisa jadi itu anak mereka atau anak orang lain. Yang jelas ya menceritakan kisah seorang anak yang katanya cuek tak peduli dengan ibunya, dan begitulah sebaliknya anak yang terlalu peduli kepada ibunya.

Tak ada maksud untuk menguping pembicaraan mereka, sehingga ada satu kalimat yang sangat ingin aku dengar berulang kali, yaitu sosok anak yang telah lama merindukan ibunya. Sontak aku kaget, bahwa saat ini aku benar-benar merasakan kerinduan itu dari anak-anak yang merelakan masa bermainnya untuk fokus menuntut ilmu.

Bukan anakku namun anak yang dititipkan ayah bundanya untuk menuntut ilmu lebih baik dari mereka di pondok pesantren. Aku merasakan bagaimana tabiat mereka dalam mengekspresikan rasa rindu itu, ada yang menangis, merajuk dan ada juga yang menampakkan sisi kekanakan mereka agar ayah bundanya bisa memberikan lebih kasih sayang itu.

Ayah Bunda beruntung bisa selalu anaknya berlari padanya, berebut pelukan, berebut suapan makan, dan berebut dalam belaian. Jika itu masih ada maka pertahankanlah sebelum kerinduan itu beralih pada dunianya sendiri, bersama kecanggihan teknologi dengan pengaruh yang belum bisa kita jamin. Apakah anak kita masihkah merindukan ayah bundanya atau hanya saat meminta apa yang ia inginkan..?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setelah anak anak besar dan mandiri, saya juga sering bertanya dalam hati apakah mereka juga merindukan saya?

18 Feb
Balas

Pertanyaan yang indah bu. Namun yakinlah bu. Bila anak tersebut sudah merasakan kasihsayang ibunya atau orangtuanya maka mereka akan kembali pada kasih sayang ibu

18 Feb
Balas



search

New Post