Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Idola (Bagian 10)
Ilustrasi gambar : Hipwee

Guru Idola (Bagian 10)

Tantangan Hari ke-1048

#TantanganGurusiana-3

***

Kenaikan kelas 3 SMP, menempatkan saya di kelas 3A. Secara otomatis membuat saya bertemu kembali dengan pak Sulaiman sebagai wali kelas. Guru idola sepanjang masa. Beliau yang dengan telaten membimbing saya dan teman-teman di kelas. Guru ganteng dengan tulisan yang tak tertandingi. Jangan ditanya bagaimana ekpresi orang yang belum pernah melihat beliau menulis di papan tulis. Satu kata, terpesona.

Sebagai wali kelas 3A, pak Sulaiman memberikan tantangan yang tidak biasa. Saat mengajar di kelas, beliau menyampaikan satu tantangan, bahwa saat ujian semester 1 nanti, tidak ada juara kelas 3A dan 3B. Yang ada hanya satu orang juara, yaitu juara kelas 3. Sehingga akan terlihat nanti kelas mana yang benar-benar serius menyiapkan diri menghadapi tantangan tersebut.

Di luar kelas, pak Sulaiman memberikan arahan khusus kepada saya, untuk bisa mengambil kesempatan dalam tantangan ini. Sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa saya adalah yang terbaik. Padahal saat kenaikan kelas, saya berada pada peringkat 3, karena adanya kasus kecurangan dalam ujian.

Selama pembinaan dengan wali kelas, saya benar-benar menyiapkan diri dengan baik. Bukan saja sebagai pembuktian diri, tapi juga ingin menjawab tantangan wali kelas, bahwa kelas 3A adalah yang terbaik. Dampak positif dari tantangan ini adalah semangat belajar menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Setiap orang di dalam kelas ingin namanya yang tercatat sebagai yang terbaik. Apalagi nanti juara kelas diumumkan dilapangan upacara.

Sampailah waktunya pembuktian diri. Ujian semester 1 sudah dimulai. Setiap siswa pada masing-masing kelas berjuang ekstra keras menjawab tantangan yang ditawarkan oleh pak Sulaiman wali kelas 3A. Tantangan ini juga diamini oleh wali kelas 3B, pak Nazar. Maka jadilah pelaksanaan ujian semester 1 seperti kontes antar kelas untuk menjadi yang terbaik.

Setelah pelaksanaan ujian, ada rasa cemas dalam diri saya. Akankah saya mampu menjadi yang terbaik. Masa tunggu lebih kurang satu minggu terasa sangat lama. Jarum jam seolah bergerak lambat dari biasanya. Dalam penasaran tersebut, saya menemui wali kelas. Pak Sulaiman menjawab semua pertanyaan saya dengan sebuah senyuman. Sembari menyampaikan, tunggu saja hari pengumumannya. Biar nanti menjadi spesial.

Sabtu yang dijanjikan akhirnya datang juga. Semua siswa kelas 1 sampai kelas 3 berbaris dilapangan upacara. Seperti akan adanya upacara bendera. Panitia ujian naik ke atas podium. Dengan suara lantang, mengumumkan peringkat kelas. Dimulai dari kelas 1 dan kelas 2. Begitu semua juara kelas untuk kelas 1 dan 2 selesai. Panitia menyampaikan, bahwa khusus kelas 3 hanya ada satu orang juara 1, 2 dan 3. Jadi tidak ada juara untuk masing-masing kelas.

Suara lantang sang pembaca pengumuman menyampaikan, bahwa juara 1 diraih oleh kelas 3A. Semua siswa kelas 3A saling berpandangan. Siapakah sosok juara tersebut. Panitia diam sesaat, seolah ingin memainkan suasana hati siswa kelas 3A. Lalu menggemalah nama saya sebagai juara tunggal kelas 3. Ini adalah capaian yang luar biasa bagi saya. Semuanya berkat bimbingan dan arahan dari sang wali kelas idola.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 271122 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wooowww..... Selamat yaaaa.... Jadi ikut tepuk tangan hihi....

27 Nov
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

28 Nov

Mantap ulasannya keren

27 Nov
Balas

Hatur nuhun pisan teh.. Sukses selalu

28 Nov

Keren banget. Sukses selalu untuk Bapak

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak pak Su. Sukses selalu

28 Nov

Mantap dong bisa jadi idola

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak buk Andi. Sukses selalu

28 Nov

Yesss!!! Sdh kuduga!! Krn yg ini sefrekuensi dg oma. Sukses sllu mas gr

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

28 Nov

Kebahagiaan tersendiri, menjadi guru idola. Sukses Pak Burhani

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak pak Arif. Sukses selalu

28 Nov

Luar biasa, Bapak. Bayangin dag, dig, dug, der... akhirnya namanya disebut. Salam sukses selalu.

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

28 Nov

Kisah yang sangat membahagiakan dengan guru yang hebat. Sukses selalu Pak Burhan

27 Nov
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

28 Nov

Cerita yang mencerahkan, semoga selalu sehat dan sukses

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

28 Nov

Mantap. Semoga sukses selalu Pak Burhani.

27 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

28 Nov

Wah wah, pantas saja kepintarannya menurun ke kedua buah hatinya.

27 Nov
Balas

hehe... Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

28 Nov



search

New Post