Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Idola (Bagian 3)
Ilustrasi gambar : POSBEKASI.com

Guru Idola (Bagian 3)

Tantangan Hari ke-1039

#TantanganGurusiana-3

***

Saat pelaksanaan Ujian Kenaikan kelas telah tiba. Persiapan demi persiapan telah dilakukan. Padahal pada masa itu, belum secanggih masa kini. Cuman dikeluarga sudah diajarkan untuk disiplin. Selama menghadapi ujian, tidak boleh ada lagi kegiatan bermain, apalagi sampai lupa diri. Padahal bermain tidak dilarang oleh Ayah dan Emak.

Terlahir dari keluarga sederhana, tidak ada faktor eksternal yang bisa menggangu kegiatan belajar. Jika ada teman-teman sekelas yang mengajak belajar bersama, maka sudah dipastikan tempat belajarnya adalah dirumah. Karena Ayah dan Emak akan memantau langsung aktivitas belajarnya. Jika ada yang bermain, maka siap-siap akan ditegur dan dimarahi oleh kedua orang tua di rumah.

Saat pelaksanaan ujian, tidak ada kendala berarti. Semua bisa diselesaikan dengan baik. Hasilnya jangan ditanya, saat penyerahan hasil pembelajaran (Rapor), sudah bisa ditebak, saya tetap akan meraih posisi nomor satu. Tapi sedikitpun tidak membuat saya lupa diri. Semua seolah biasa-biasa saja. Dengan hasli ini, saya dinyatakan naik kelas dengan nilai sangat memuaskan.

Berada di kelas 4 bukanlah pekerjaan mudah. Karena sudah berstatus kelas tinggi. Pelajarannya juga sudah mulai sulit dipahami. Tapi berkat jasa baik guru kelas buk Lasmita, semua seperti mudah saja. Walaupun pada masa itu, beliau belum menikah, tapi sikap penyayang beliau kepada kami muridnya seperti seorang ibu dengan anaknya. Saya sangat beruntung karena dari semua murid kelas 4, sayalah yang paling dekat dengan beliau.

Semasa kelas 4 ini pula, saya mulai berkenalan dengan kegiatan Pramuka. Kebetulan pada waktu itu ada kegiatan PPL (Program Pengalaman Lapangan) dari siswa SPG (Sekolah Pendidikan Guru). Saya tidak pernah absen dalam kegiatan Pramuka. Apalagi saat penutupan latihan dilaksanakan kegiatan Api Unggun, dilanjutkan dengan penampilan bakat. Regu saya tampil sangat memukau. Guru kelas dan guru PPL dari SPG sangat menyukai penampilan regu kami. Akhirnya didaulat sebagai peserta terbaik.

Saat ujian telah tiba. Yang bertindak sebagai pengawas ujian adalah guru PPL dari SPG. Saya dapat menyelesaikan semua soal yang diujikan. Sesuai dengan apa yang selama ini saya persiapkan. Sosok guru kelas yang terus menerus memberikan motivasi, membuat saya harus belajar lebih giat lagi. Hasilnya tidak sia-sia. Guru kelas bangga dengan capaian yang saya peroleh. Saat penyerahan Rapor, saya masih berada pada posisi yang terbaik di kelas 4.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 171122 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap mas. Salam sehat dan sukses selalu. Tertawalah sepuasnya sebelum sakit gigi.Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak Pakdhe. Sukses selalu

18 Nov

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mas senior. Sukses selalu

18 Nov

Hebat, keren banget. Sukses selalu untuk Bapak

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak pak Su. Sukses selalu

18 Nov

Selamat Pak Burhani, kerja keras memang tidak akan mengkianati hasil

17 Nov
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

18 Nov

Hebaatnya. Ditunggu lanjutannya. Salam literasi...

17 Nov
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

18 Nov

Wauw...keren SALAM PRAMUKA!!!

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Salam Pramuka.. hehe.. Sukses selalu

18 Nov

Keren, sukses selalu Pak Burhani

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak pak Arif. Sukses selalu

18 Nov

Waw..ulasan inspiratif. Keren pisan... sukses selalu, Mas

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Nov

Kenapa kita dulu mudah diajak belajar, ya Pak ? Hehe... edisi curhat saya. Salam sukses selalu.

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Nov

Kenangan masa sd yang indah

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Nov

Wooow keren pak.. sangat inspiratif...

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak Cikgu. Sukses selalu

19 Nov

mantap keren cadas... salam literasi sehat sukses selalu ustaz Burhani bersama keluarga tercinta

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mas senior. Sukses selalu

19 Nov

Mantap anak pandai, semoga selalu sehat dan sukses.

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Nov

Hebat dari kecil. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Burhani.

17 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

19 Nov

Keren, pak.

17 Nov
Balas

Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

19 Nov



search

New Post