Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Idola (Bagian 8)
Ilustrasi gambar: Hipwee

Guru Idola (Bagian 8)

Tantangan Hari ke-1046

#TantanganGurusiana-3

***

Pembagian Rapor semester 1 sekaligus merupakan ajang pembuktian, apakah sekolah saya semasa SD masih menjadi yang terbaik. Karena hampir setiap pengumuman juara, SDN192/III Pentagen tidak pernah absen. Sebagai pendatang baru, tentu saja saya harus membuktikan bahwa saya adalah yang terbaik.

Sampailah pada hari yang ditunggu-tunggu, penyerahan Rapor kelas 1 sampai kelas 3. Pada aemua tingkatan, SD saya menjadi juaranya. Kelas 1 saya sebagai juara 1, sedangkan di kelas 2 ada Alfian sebagai juara kelas 2A, di kelas 3 ada Sudirman sebagai juara 1, sekaligus sebagai juara umum. Begitulah hasil yang didapatkan saat semester 1.

Pada pelaksanaan ujian kenaikan kelas, tidak jauh berbeda dengan hasil di semester 1. Setiap tingkatan saya dan kakak kelas semasa SD menjadi yang terbaik. Juara 1 sampai 3 hampir semuanya diraih oleh alumni SD Pentagen. Jadi ingat pesan wali kelas 6 dulu. Pak Yuzes sering mengingatkan, bahwa tanggung jawab terbesar saat melanjutkan pendidikan adalah menjaga nama baik sekolah sebelumnya.

Sebuah kebanggaan bagi saya, karena selalu berada ditengah-tengah guru hebat dan sangat baik. Saat naik kelas 2, disambut oleh wali kelas buk Elmineli sekaligus sebagai guru Fisika, ada buk Bariah guru agama, serta disinilah dimulai babak baru saya kenal dengan sosok guru yang luar biasa. Siapa lagi kalau bukan pak Sulaiman. Beliau guru Matematika dengan wajah yang mirip dengan salah satu aktor Herman Felani. Jangan ditanya tulisannya saat menulis di papan tulis. Dijamin semua orang terpana melihatnya.

Bersama beliau pula, motivasi terbesar sebagai murid semakin meningkat. Bukan lagi bercerita sebagai juara kelas, tapi bagaimana menjadi orang yang layak dan pantas sebagai juara kelas. Beliau yang dengan tegas memberikan hukuman kepada siswa yang melanggar. Selain jagoan matematilka, beliau juga paling jago dalam olahraga tepuk bulu angsa dan tenis meja. Tentu saja semakin memikat hati siapa saja aebagai siswanya.

Saya menjadi yang paling beruntung. Karena kedekatan saya dengan pak Sulaiman seperti hubungan seorang anak dengan bapak. Apalagi beliau juga sangat menaruh rasa hormat kepada Ayah, sebagai seorang buya (ahli agama), Tapi bukan berarti hubungan kedekatan itu yang membuat saya menjadi sangat dekat. Tapi dari semua siswa, saya termasuk siswa langka. Karena tidak pernah melakukan pelanggaran aturan sekolah.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 241122 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaaap. Anak berbakat bertemu guru-guru yang luar biasa.

24 Nov
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

26 Nov

Top. Kl aku yesss bgt dech.

24 Nov
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

26 Nov

Kereen kisahnya, Bapak. Guru idolanya ada yang seperti artis. Pasti cakep. Salam sukses, Bapak.

24 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

26 Nov



search

New Post