Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kini Mereka Telah Sukses
Ilustrasi gambar: Dokumen Pribadi

Kini Mereka Telah Sukses

Tantangan Hari ke-1558

#TantanganGurusiana-5

(Kilas balik Finalis OSN bagian-3)

***

Pelaksanaan OSN 2012 DKI Jakarta menghadirkan 5 orang finalis. Dua orang dari cabang Astronomi, satu orang cabang Fisika, satu orang cabang Kebumian dan satu orang cabang Matematika.

Jika melihat cit-cita mereka, semuanya memilih tempat terbaik sesuai dengan harapan dan impiannya. Ditambah lagi, mereka secara kemampuan pasti bisa meraihnya dengan baik.

Sebut saja Rahman, Finalis Fisika ini memilih FK UNS. Ternyata memang berhasil dan suksesnya memang dijalur tersebut. Saat dikampus bukan hanya sekadar kuliah, datang dan pulang lalu menyelesaikan kuliah. Tapi ia menjadi sosok mahasiswa berprestasi disana. Kini Rahman memilih jalur dokter PNS di Sungai Rumbai Kabupaten Darmasraya, Sumatera Barat. Klinik yang ia kelola juga sukses dan mendapat tempat dihati masyarakat.

Lain lagi cerita Finalis Astronomi. Adit memilih kuliah di Teknik Geofisika ITB, ia juga menjadi mahasiswa terbaik disana. Sekarang Adit bekerja di perusahaan pertambangan. Berbeda dengan si YH. Ia memilih kuliah di sekolah kedinasan yang penuh dengan kerahasiaan. Biasalah, namanya sekolah khusus, tentu saja mereka harus menjaga diri dengan sangat baik, walaupun sebagai guru dan orang tuanya, tentu saja tidak ada yang berubah.

Sedangkan Zelan, Finalis bidang Kebumian, walau tidak berhasil meraih medali, tapi ia mendapat kehormatan sebagai peserta Pelatnas IGeO. Itu berkat capaian nilainya yang bagus ditambah lagi saat mengikuti lomba di ITB, dia juga menampilkan performa yang baik. Walau akhirnya belum berhasil ke tingkat Internasional. Ia menyelesaikan S1 Geologi di UNSRI, lalu melanjutkan studi S2 di ITB. Dunia Geologi menjadi wilayah yang benar-benar ia geluti dan Zelan membuktikan bahwa dia memang luar biasa di bidang tersebut.

Sosok berikutnya adalah Reza. Finalis Matematika ini memilih Ilmu Komputer UI. Bakat dibidang Matematika memudahkannya untuk masuk di jurusan ini. Kini ia sukses meraih karirnya, walau bukan di dunia kampus, tapi keberhasilannya mengantarkannya selalu berkeliling dunia.

***

~~ Mendalo Mas, 220425 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mereka menjadi versi terbaik dirinya. Kereeeeeeennnnn

22 Apr
Balas

Benar sekali Teh.. hehe. Hatur nuhun pisan dukungannya. Sukses selalu

23 Apr

Pokoknya, sukses polll....

22 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

23 Apr

Perjuangan yg tidak sia sia. Karena pak

22 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

23 Apr

Luar biasa prestasinya

22 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

23 Apr

Turut bahagia ketika anak didik kita mencapai kesuksesan, salam sukses mas ustadz

22 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas ustadz. Sukses selalu

23 Apr

Alhamdulillah. Mantap semuanya.

22 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

23 Apr



search

New Post