Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melintasi Benua
Ilustrasi gambar: iStock

Melintasi Benua

Tantangan Hari ke-1228

#TantanganGurusiana-4

(Bagian 2)

***

Setelah menamatkan pendidikan pada jenjang Sekolah Dasar, sebenarnya ia berkeinginan masuk sekolah unggulan di kota, tentu saja karena mengantongi sertifikat finalis Olimpiade Sains tingkat Provinsi, ia bisa masuk melalui jalur prestasi, walaupun harus lintas rayon. Namun atas izin Allah, keinginan itu perlahan sirna.

Bersamaan dengan banyaknya informasi yang ia terima dari kakak SMA yang sering bermain di rumah dinas, akhirnya ia memilih mundur dan mengajak Ayah dan Ibunya, berkunjung ke sebuah sekolah baru tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Menurut kaca mata banyak orang, sepertinya apa yang ia lakukan adalah sebuah keanehan. Sudah mendapat kesempatan masuk sekolah favorit, tapi akhirnya memilih sebuah sekolah yang masih sangat baru. Setelah berkunjung dan berdialog dengan ustadz ustadzah, akhirnya ia dengan mantap melabuhkan pilihan ke sekolah ini. Sebuah Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Ada kalimat yang selalu di ingat, baik oleh Ayah dan Ibunya, juga santrinya. Ketua Yayasan mengatakan, bahwa kita dianggap orang tua nekat, karena menyekolahkan anaknya di sekolah baru yang masih sangat darurat. Dimana asrama siswa menggunakan kelas yang disulap layaknya sebuah asrama. Tapi siapa yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan. Kita hanya bisa berikhtiar dan berbaik sangka kepada Allah. Karena hanya kepada Allah tempat semua harap disampaikan.

Semua berjalan seirama dengan apa yang telah diniatkan. Ia dalam kegiatan Quantum Tahfidz Ash Shiddiiqi (QTA), mampu menyelesaikan setoran hafalan 21 juz dalam waktu 3 bulan. Bagi saya tentu saja yang telah ia lakukan, tidak mungkin diraih dengan cara yang biasa-biasa, mengingat dirinya berasal dari sekolah negeri. Berbeda dengan temannya yang sebelumnya berasal dari SD-IT, mereka sudah dilatih semenjak SD.

Yang paling mengejutkan lagi, menurut ustadznya, sebenarnya ia bisa menyelesaikan 30 juz dalam waktun3 bulan. Tapi itu tidak ia lakukan, karena ia hanya mau melaporkan setoran hafalan jika benar-benar hafal tanpa ada kesalahan saat setoran. Disinilah semua bermula. Bahwa ia adalah sosok yang kuat, tidak mudah menyerah. Maka tugas berikutnya adalah mengiringinya dengan doa. Agar harapan dan impiannya bisa ditunaikannya dengan baik.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 260523 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap prestasinya. Bibit unggul

29 May
Balas

Luar biasa, sukses selalu untuk Bapak

26 May
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

27 May

Sudah ditunjukkan jalannya

26 May
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak Mas gagah. Sukses selalu

27 May

Hebat mas ustadz

27 May
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

27 May

Benar2 anak saleh yg luar biasa. Ky omanya ya mas? Haha ....

26 May
Balas

Yups. Benar sekali.. hehe.. Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

27 May

Baarakallah Permata hati keluarga... Sukses selalu. Dimudahkan jalannya.

29 May
Balas

Ananda yang luar biasa... Lanjut, Bapak. Salam sukses.

26 May
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

27 May

Luar biasa. Sangat menginspirasi. Sukses selalu Pak Han.

26 May
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

27 May

Masya Allah. Luar biasa. Bahagianya mempunyai anak yang menjadi hafidz. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Burhani.

26 May
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

27 May

Luar biasa

26 May
Balas

Terimo kasih banyeak wo Kepsek. Sukses selalu

27 May

Samo samo kando...sukses jugo untuk kando

27 May
Balas



search

New Post