Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu (tak) Terlarang (Bagian 12)
Ilustrasi gambar: Lovepik

Rindu (tak) Terlarang (Bagian 12)

Tantangan Hari ke-979

#TantanganGurusiana-3

~

Perjalanan dari Bogor terasa menjadi lebih istimewa. Selain merupakan penerbangan pasca serangan virus aneh, juga menjadi ajang berkumpul kembali dengan Kang Arif sekeluarga, setelah sebelumnya saya sekeluarga pada awal Desember 2019, dalam sebuah kegiatan di Bandung berkumpul bersama dengan Kang Arif, lalu di penghujung kegiatan, selain menikmati wisata di kawasan Bandung dan sekitarnya, kita juga langsung bergerak menuju Bogor.

Perjalanan ke Bogor kali ini, dalam rangka menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan oleh pihak penyelia. Baik untuk keperluan pengurusan visa, menterjemahkan semua dokumen ke Bahasa Arab, serta keperluan lainnya. Yang jelas tidak yang sia-sia. Selain itu juga dalam rangka menguatkan hati, baik anak maupun orang tuanya. Mengingat jauhnya jarak yang akan ditempuh, juga lamanya waktu selama menyelesaikan pendidikan di Cairo.

Penjelasan secara rinci dari pihak penyelia, terus terang membuat hati makin tenang. Mengingat semua dokumen yang diserahkan adalah berkas asli, kecuali kartu keluarga. Diskusi yang hangat penuh kekeluargaan, menepis semua keraguan dihati. Itulah pentingnya dialog, diskusi, serta menanyakan banyak hal yang belum kita ketahui. Ada banyak kejadian yang kurang baik, karena adanya miskomunikasi antara kedua belah pihak. Namun tidak dengan penyelia untuk melanjutkan studi ke Al Azhar, Cairo.

Ananda Irsyad bersama 3 orang rekannya satu sekolah, semakin mantap dengan pilihannya. Sekarang tinggal menyiapkan diri dengan bekal Bahasa Arab yang lebih baik lagi. Kegiatan pembelajaran Bahasa Arab bersama Syekh dari Al Azhar terus berjalan sesuai jadwal. Hasil tes setiap level juga makin baik.

Sebagai orang tua, selalu menanyakan bagaimana progres kursus Bahasa Arabnya. Jawabannya tetap sama, ia selalu aktif bertanya dan menjawab semua soal yang disampaikan oleh Syekh. Ujian kenaikan tingkat/level juga tidak mengecewakan. Tepatnya hasilnya sangat memuaskan. Itu menandakan ia benar-benar ingin melanjutkan kuliah ke Al Azhar dengan sepenuh hati. Walaupun ia sempat mendaftarkan diri ke beberapa perguruan tinggi Indonesia dari jalur prestasi, namun masih belum berhasil.

Apalagi sistim seleksinya masih secara daring. Bukan tidak percaya dengan hasilnya, tapi masih meragukan tingkat kejujurannya. Satu hal yang saya bahagia, Irsyad tetap keukeuh dengan pendiriannya. Ia tidak mau sedikitpun melakukan hal yang tidak baik. Walaupun kesempatan itu terbuka lebar. Bangga dan bahagianya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

(Bersambung)

~~

~~ Mendalo Mas, 180922 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga dimudahkan Allah segala upaya, sukses untuk ananda, aamiin

18 Sep
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

20 Sep

Kereeen ulasannya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

18 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan kang senior. Sukses selalu

20 Sep

Ikut bangga rasanya. Generasi muda penerus cita2 bangsa. Smg ananda makin sukses. Keren, Pak

18 Sep
Balas

Aamiin.Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

20 Sep

Mantap ulasannya keren

18 Sep
Balas

Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

20 Sep

Barakallah...semoga dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya. Sukses selalu Nak Irsyad

18 Sep
Balas

Aamiin. Hatur nuhun pisan teh. Sukses selalu

20 Sep

Keren kisahnya dan menginspirasi pak Burhani, semoga ananda Irsyad sukses dan lancar kuliah di Cairo

18 Sep
Balas

Aamiin. Hatur nuhun pisan Ceu. Sukses selalu

20 Sep

Kereen bingit ananda. Semoga apa yg diciptakan terkabul. Amin. Sukses selalu, Bapak.

18 Sep
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak mbak Cicik. Sukses selalu

20 Sep



search

New Post