Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka
Ilustrasi gambar: Pergimulu.com

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1559

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 20)

***

Setelah sampai stasiun KRL menuju kota Bogor, terlihat kelegaan anak-anak setelah berjuang dalam ajang OSN. Apapun yang telah mereka lakukan, tetap saja harus mendapatkan apresiasi. Sebagai pembina, yang tahu persis bagaimana mereka berjuang, hadiah ini belum sebanding dengan apa yang telah mereka korbankan.

KRL menuju bogor sebentar lagi sampai stasiun. Anak-anak sudah siap melanjutkan etape berikutnya, kota Bogor hanya sebagai tempat transit. Menitipkan barang, kemudian setelah istirahat sejenak, langsung menuju terminal Baranangsiang. Tujuan berikutnya adalah kota Bandung. Tidak menunggu lama, Bus yang ditumpangi sudah bergerak meninggalkan terminal.

Sepanjang perjalanan, anak-anak terus mengisi waktu dengan bercanda, melupakan semua kisah yang sudah berlalu dalam arena Olimpiade. Tidak ada lagi yang perlu ditangisi. Apalagi dua orang finalis Olimpiade ini, sebelumnya juga sudah memenangkan lomba LCC 4 Pilar tingkat nasional. Jadi secara mental mereka tidak terpuruk. Karena Adit dan Rahman telah mencatatkan dirinya sebagai juara 1 tingkat nasional dalam Grand Final LCC 4 Pilar tersebut.

Sore menjelang magrib, Bus telah memasuki kawasan terminal Kalapa. Berbagai jenis kendaraan sudah ramai mengerubuti Bus. Dengan harapan bisa mendapatkan penumpang, untuk diantarkan ke alamat masing-masing. Sementara saya beserta rombongan memilih kendaraan umum menuju kawasan DU alias Dipati Ukur.

Kalau sudah urusan jalan-jalan dan tinggal di kos-kosan, saya tidak pernah membedakan bahwa saya guru yang harus ditempat istimewa. Apa yang berlaku pada siswa, juga sama dengan yang saya alami. Tidak akan mungkin saya nginap di tempat khusus seperti hotel dan sejenisnya, lalu siswa diinapkan di kos-kosan mahasiswa kakak kelasnya semasa SMA.

Mungkin dengan memperlakukan mereka sama, ada rasa yang berbeda yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saat di dalam kelas, saya dan rekan yang lain memang benar sebagai gurunya, tapi saat berada di luar kelas, kita merupakan sahabat dan teman yang harus saling mengerti. Sedikitpun tidak mengurangi rasa hormatnya kepada sang guru.

Setelah sejenak istirahat, kita masih menyempatkan berdiskusi tentang rute untuk esok hari. Perdebatan dan diselingi candaan khas sang guru yang biasa mereka panggil Ayah, takkan pernah sepi. Dalam keadaan seriuspun, masih tetap bisa tersenyum dan tertawa.

Setelah mempertimbangkan waktu, maka rute hari pertama adalah Bandung wilayah utara, meliputi Kawasan Tangkubanparahu dan Obervatorium Boscha. Rute yang ditempuh juga tidak biasa. Setelah usai dari Tangkubanparahu dan Boscha, kita istirahat sejenak shalat zuhur dan makan siang di Lembang.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 230424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setelah bekerja keras, saatnya menikmati wisata Bandung. Inspiratif. Sukses selalu, Pak

23 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh. Sukses selalu

24 Apr

Kenangan yang seru.

23 Apr
Balas

Terimo kasih banyak Uni. Sukses selalu

24 Apr

Selalu menginspirasi pak Burhani

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

24 Apr

Mantap banget. Sukses selalu untuk Bapak

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

24 Apr

Duhh...oma jg ikut lega.

23 Apr
Balas

hehe. Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

24 Apr

Wah..terus menjelajah ya...di Lembang mandi air hangat. Kalau sekarang bisa lsnjut ke grafika, gerai tshu susu Lmbang, aD Castello. Malamnya bersimpuh di Aljabar. He he...selamat menikmati bagi Adit dan Rahman, serta para pejuang lainnya. Sukses

23 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

24 Apr

Refreshing, nih.... Seep, Bapak. Salam sukses. r

23 Apr
Balas

Siap Mbakku. Terima kasih banyak. Sukses selalu

24 Apr

Mantap ceritanya, Pak. Salam sukses selalu!

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

24 Apr

Istimewa ceritanya Mas ustadz

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas ustadz. Sukses selalu

24 Apr

Kisah inspiratif. Sukses selalu Pak Burhani.

23 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

24 Apr



search

New Post