Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Selalu Ada Cerita Bersama Mereka

Tantangan Hari ke-1541

#TantanganGurusiana-5

(Bagian 12)

***

Jangan abaikan semangat mereka, walau berada dalam kondisi masih sangat terbatas. Seperti yang sering disampaikan sang "Ayah" kepada anak-anak. Semakin besar tekanan yang dihadapi, jika bisa dilewati dengan baik, maka sukses itu dapat dengan mudah diraih. Jangan berharap sesuatu secara instan (karena ternyata mie instan saja mesti harus dimasak terlebih dahulu untuk bisa dinikmati).

Saat menghadapi seleksi tingkat provinsi (OSP), secara mental anak-anak hampir 100% sudah siap. Tidak ada waktu yang mereka lewatkan dengan percuma. Setiap berkumpul bersama di hotel, mereka terus menerus mendapatkan suntikan motivasi. Walaupun bukan seorang motivator handal, tapi untuk sekadar membangkitkan semangat anak-anak dalam berjuang sudah jauh dari kata cukup.

Sudah terbayang oleh semua anak-anak, jika nanti lolos ke tingkat nasional, Taman Nasional Bunaken sudah di depan mata. Itu sudah tertanam dalam diri anak, jika berhasil lolos ke tingkat nasional, ada hadiah dari seseorang yang telah menghabiskan banyak waktu bersama mereka.

Akhirnya apa yang dinanti datang juga. Dari rilis pengumuman, ada 7 orang siswa yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Capaian ini menyamai peserta yang lolos pada tahun 2010 di Kota Medan. Mereka yang berhasil mencatatkan namanya ke tingkat nasional adalah cabang Astronomi 2 orang (Aat dan Ega),1 orang cabang Kimia (Nanda), 1 orang cabang Kebumian (Hendra), 1 orang cabang Komputer (Irul), 1 orang cabang Matematika (Dimas) dan 1 orang cabang Ekonomi (Chandra).

Sebagai pembina pendamping, tentu saja bukan hanya menawarkan hadiah jalan-jalan ke Taman Laut Bunaken, tapi lebih jauh dari itu, membawa pulang medali. Itulah impian terbesar pembina dan anak-anak. Semangat itu terus menerus dipompa dalam diri anak. Dengan capaian tertinggi tersebut, akan memudahkan jalan bagi anak lolos ke perguruan tinggi, selanjutnya sertifikat yang diraih juga bisa digunakan untuk mendapatkan beasiswa prestasi dari kampus.

Sebagai tindak lanjut dari pengumuman tersebut, saya mencoba mengajukan proposal kepada pihak sekolah, agar siswa yang berpeluang meraih medali, diikutkan dalam pembinaan khusus di tingkat nasional. Namun ternyata itu tidak mudah.

(Bersambung)

***

~~ Mendalo Mas, 050424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak2 luar biasa, karena pendampingnya juga oke punya. Mantap, Pak. Inspiratif

07 Apr
Balas

Sekarang anak-anak itu sudah pada sukses tentunya ya Pak Burhani.

05 Apr
Balas

Alhamdulillah Uni. Sekarang mereka semua sudah sukses, ada yang jadi dosen, kerja di pemerintahan, asyiknya mereka masih ingat dengan "Ayah"nya,, walau bukan orang tua kandung, hubungan baik itu terus berlanjut sampai mereka sudah berkeluarga dan punya anak,, bangga juga kepada anak2nya sang Ayah diajrin manggil Opa, Datuk Kakek, dll.. hehe. Sukses selalu

06 Apr

Selalu menginspirasi pak Burhani

05 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

06 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

05 Apr
Balas

Terima kasih banyak Pak Su. Sukses selalu

06 Apr

Semoga lolos ya

05 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak Buk Andi. Sukses selalu

06 Apr

Bagai rajawali makin bsr badai makin terbang tinggi. Semangaattt!!

05 Apr
Balas

Benar sekali Oma gaul.. hehe... Sukses selalu

06 Apr

Selamat berkatih dan bertanding buat Aat dan kawan . Sukses

05 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

06 Apr

Membawa mereka bermental juara, tak mudah. Lanjut, Bapak. Salam sukses.

05 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

06 Apr

Alhamdulillah. Luar biasa. Semangat berjuang demi meraih kesuksesan.

05 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak. Sukses selalu

06 Apr

Mantap. Pembimbing dan motivator yang hebat. Sukses selalu Pak Burhani.

05 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

06 Apr

Mantap

05 Apr
Balas

Terimo kaish banyeak Wo Kepsek. Sukses selalu

06 Apr

Terima kasih

06 Apr



search

New Post