Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Untukmu Guruku
Ilustrasi gambar: twibonize MediaGuru

Untukmu Guruku

Tantangan Hari ke-1046

#TantanganGurusiana-3

***

Tegur dan sapa tulusmu. Menggerakkan hati ini menjadi lebih baik. Tiada pernah berhenti nasehat bijak dari mulut mungilmu. Itu semua demi seorang anak yang menaruh harapan masa depan yang lebih baik.

***

Guruku. Hari ini semua ramai memuji hasil karya dan jerih payahmu. Tapi tidak dengan diriku. Karena setiap waktu doaku selalu hadir menemuimu. Seperti nasehatmu dulu yang tiada henti membersamai langkahku.

***

Untukmu guruku. Hari ini semua puja puji mereka kirimkan sebagai bentuk peduli atas deritamu. Padahal sebelumnya mereka yang merendahkan profesimu. Ketenanganmu yang terancam adalah bagian dari bumbu renyah hidupmu.

***

Untukmu guruku. Tetaplah menjadi pahlawan dihati kami murid-muridmu. Tak sedikit yang mencercamu, tapi itu bukan diriku. Sampai hari inipun, diriku tetaplah muridmu. Walau kini apa yang dulu engkau ajarkan, itu pula yang diriku kerjakan.

***

Untukmu guruku. Engkau sosok idola yang tak pernah jemu menemani diriku. Mengajarkan makna hidup dan berjuang meraihnya. Tidak jarang cubitan sayangmu membuat diriku sangat rindu dengan mu. Doa tulusmu mengantarkan diriku kini merasakan indahnya menjadi guru.

***

Untukmu guruku. Doa tiada jemu kutujukan untuk mu. Apalagi yang kini telah tiada. Kupastikan engkau terbaring indah di surga-Nya, dengan pemandangan yang indah, seindah pesanmu untuk diriku yang syahdu.

***

Untukmu guruku. Sekali layar terkembang takkan pernah pelaut kembali pulang. Begitu juga semangat yang engkau ajarkan kepadaku. Tidak cukup hanya dengan pintar jika ingin menjadi yang terbaik, tapi dengan karakter dan akhlak yang baik, sukses akan menemuimu. Begitulah nasehat penuh semangat yang selalu dirindu.

***

Untukmu guruku. Teruslah hadir menjadi penyejuk kalbu. Takkan gentar menghadapi mereka yang tak menyukai mu. Seperti itu pula yang kini diriku lakukan. Takkan mundur menegakkan kebenaran. Jadilah teladan saat berada didepan. Sungguh semuanya sangat ku rindu. Untukmu guruku.

(Selamat Hari Guru untuk semua guruku)

***

~~ Mendalo Mas, 251122 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Hari Guru, Pak.

27 Nov
Balas

Slmt hr gr mas Hans. Sukses bahagia sllu unt semua guru.

25 Nov
Balas

Terima kasih Oma gaul. Selamat Hari Guru. Sukses selalu

26 Nov

Puisi indah Untukmu Guruku. Membuat rasa haru.... sukses selalu Pak urhani

25 Nov
Balas

Terima kasih banyak pak Arif. Sukses selalu

26 Nov

Terimakasih kenangan di hari guru baca tulisan kereen

25 Nov
Balas

Terima kasih banyak mbak. Sukses selalu

26 Nov

Selamat hari guru, pak guru.

25 Nov
Balas

Terimo kasih banyak Sis. Sukses selalu

26 Nov



search

New Post