Burhani Abu Bakar Arsyad

Dilahirkan Oktober 1975 (dulu bintang Libra : 23 September-22 Oktober, sekarang menjadi Virgo : 17 September-30 Oktober) dari keluarga yang sanga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Villa Joglo

Villa Joglo

Tantangan Hari ke-1564

#TantanganGurusiana-5

***

Tanggal 25 April 2024, saya bersama rombongan sampai di PPPPTK BK/Penjas, yang sekarang berganti nama menjadi BBGP Jawa Barat, gedung yang berlokasi di Parung, Kabupaten Bogor.

Anak-anak yang mengikuti pembinaan Pra OSN-P dengan jumlah 13 orang, terdiri dari Astronomi 2 orang, Biologi 1 orang, Fisika 1 orang, Geografi 3 orang, Kebumian 2 orang, Komputer/Informatika 3 orang dan Matematika 1 orang. Selain itu juga didampingi oleh 2 orang guru pendamping dan 2 orang kru Bus.

Dalam perencanaan awal, saya bersama anak-anak berangkat dengan pesawat dan pulang menggunakan bus. Ini mengingat harga tiket yang tidak murah, belum lagi biaya lainnya, sehingga saat saya menyampaikan proposal kepada pihak pimpinan sekolah, melalui diskusi ringan di ruang makan siswa, akhirnya menawarkan alternatif lain, yaitu menggunakan bus sekolah.

Sepertinya perjalanan darat dalam sebuah kegiatan pembinaan Olimpiade Sains dengan perjalanan jauh, ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Dengan pilihan perjalanan darat, mau tidak mau harus bisa menjaga stabilitas emosi siswa. Bagaimana membuat mereka nyaman selama dalam perjalanan. Akhirnya tanggal 25 April, sekira jam 10.45 kita mencapai lokasi.

Setelah memastikan anak-anak sudah melaporkan diri kepada panitia, sudah mendapatkan kamar masing-masing, maka saya beserta pendamping dan kru Bus bertolak menuju penginapan, Villa Joglo yang berada tepat di belakang Kampus SMA Dwi Warna, Parung, Bogor.

Mungkin dari namanya saja, sudah terbayang biaya yang mahal. Namun Alhamdulillah tidak demikian. Sang pemilik Villa, Buk Hj. Sri memberikan harga yang sangat terjangkau. Malahan juga bisa membantu menyediakan petugas masak.

(Bersambung)

***

~~ Villa Joglo, Parung. 280424 ~~

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyik, dong Pak Burhani. Gembira dan berprestasi, semoga.

28 Apr
Balas

Aamiin. Terime kaseh Pakcik. Sukses selalu

29 Apr

Orang baik akan dipertemukan dgn org baik lagi. Keren, Pak

30 Apr
Balas

Eh, nulis ini lagi di sana?

28 Apr
Balas

Iyo Uni.. hehe. Terimo kasih banyak dukungannyo. Sukses selalu

29 Apr

Luar biasa pak Burhani

28 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mas senior. Sukses selalu

29 Apr

Waduhh...kerennya. sayangnya kok ga mampir Sala, ya?

28 Apr
Balas

Terima kasih banyak Oma gaul. Sukses selalu

29 Apr

Luar biasa perjuangan anak dan guru peminanya. Sukses selalu Pak Burhani

28 Apr
Balas

Aamiin. Terima kasih banyak Pak Arif. Sukses selalu

29 Apr

Selamat berjuang. Sukses. Selamat menjelajah wisata Parung. Bogor.

28 Apr
Balas

Hatur nuhun pisan Teh Eyang. Sukses selalu

29 Apr

wah, sudah sampai sana yaa... Asyiik... Sukses selalu, Bapak..

28 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbakku. Sukses selalu

29 Apr

Ternyata sedang di Parung. Sukses selalu untuk Pak Burhani.

28 Apr
Balas

Terima kasih banyak Mbak Kepsek. Sukses selalu

29 Apr



search

New Post