Endang Susilowati

Lahir di Karanganyar pada 13 Januari 1986. Sejak lulus S1 menjadi pendidik di Singapore Piaget Academy Solo Baru sebagai guru Bahasa Indonesia. Berstatus menika...

Selengkapnya
Navigasi Web
KARTU AJAIB: Kesepakatan, Peraturan, dan Reward ala Saya dan Danes

KARTU AJAIB: Kesepakatan, Peraturan, dan Reward ala Saya dan Danes

Kesepakatan, Peraturan, dan Reward ala ala saya dan Danes.

Saya adalah ibu rumah tangga sekaligus ibu yang bekerja. Setiap pulang kerja, dalam kondisi capek padahal masih punya kewajiban ini itu sepulang kerja. Alhasil, kadang melihat ia ga brangkat TPA.....belum ngerjain PR (murkalah saya.......walaupun setelah itu nangis gero gero menyesalinya......hihihi....) Begitulah.... Maafkan ibumu ya Nak......

Perjalanan pulang kerja kemarin terbersit ide untuk memberikan reward berupa kartu ajaib setiap kali ia melakukan kewajibannya dengan benar. Hal ini kami buat berdua. Kami diskusi berdua....adiknya Cherish ada sih....cuma jadi saksi aja...hehehe...

Kemarin ia berangkat TPA dan malemnya setelah sholat magrib membantu ibu membereskan meja dan menyapu lantai...Yeee...Danes dapet 2 kartu ajaib. Pagi ini, ia mandi ganti baju...makan pagi...pakai sepatu dll...sampai siap brgkat sekolah dapat 1 lagi kartu ajaib....

Hmmmm....Semoga seterusnya berhasil baik, sehingga saya TERHINDAR dari kata-kata negatif dalam mendidikmu sayaang.......

Makna tersiratnya adalah pengakuan dosa seorang ibu kepada anaknya.....:( hiks hiks...

Mungkin dari namanya terdengar alay kenapa ajaib? Apanya yang ajaib? Setelah Bapak/Ibu menerapkan ini, Bapak/Ibu akan tahu keajaibannya. Keajaiban yang saya lihat pada anak saya adalah Danes yang biasanya harus saya suruh untuk menyapu, ia akan menyapu dengan kemauannya sendiri. Ia mengepel lantai teras yang basah setelah hujan, merapikan tempat tidur, membantu memandikan adiknya, dan banyak keajaiban lain.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa! Bisa ditiru ibu-ibu yang lain.

25 Apr
Balas

Terima kasih. Semoga menginspirasi.

25 Apr
Balas

Terima kasih. Semoga menginspirasi.

25 Apr
Balas



search

New Post