Cahyadi

Mengabdi demi Mendidik Anak Bangsa Harapan Keluarga di Muaragembong, Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
TEMAN SEJATI

TEMAN SEJATI

Ada sebuah ungkapan bahwa teman adalah seseorang yang mau dimanfaatkan demi kepentingan diri sendiri. Ah… sepertinya ungkapan tersebut tidaklah salah karena tanpa adanya teman, hidup akan terasa kaku dan kurang berarti terlebih ketika sedang di tempat perantauan yang jauh dari keluarga.

Teman sejati sebuah kata yang memiliki banyak arti, tetapi bagi saya teman sejati adalah sosok yang selalu hadir ketika dibutuhkan terutama dalam keadaan duka. Satu dalam seratus atau mungkin seribu bagi saya untuk menemukan teman sejati, namun bersyukur akhirnya saya menemukan sosok tersebut meskipun banyak perilakunya yang terkadang suka menyebalkan.

Setahun yang lalu tepatnya, ada suatu peristiwa menyenangkan namun sekaligus menyebalkan dialami oleh saya. Terkadang ingin tertawa namun kesal juga saat saya mengingat peristiwa tersebut. Waktu itu keluarga saya terkena musibah, adik saya mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor. Ketika itu saya mengalami kesulitan biaya untuk membawa adik saya berobat ke klinik, lalu saya menghubungi teman saya tersebut dengan harapan dapat membantu masalah yang sedang saya hadapi. Tidak memerlukan waktu yang lama akhirnya teman saya pun datang ke klinik. Setibanya di klinik lalu dia berkata “Kenapa kamu bawa adikmu berobat ke klinik ? kan butuh biaya yang besar untuk pengobatannya !!” sejenak saya tertegun bercampur kaget dan kesal mendengar dia berbicara dengan nada yang agak tinggi. Lalu saya berkata kepadanya : “Maaf kawan karena saya panik melihat kondisi adik saya yang luka, saya tidak berpikir panjang lagi, saya segera membawanya ke klinik ini”. Kemudian teman saya berkata : “Ya sudah !! sekarang segera lunasi biaya pengobatan adikmu, kamu tidak usah memikirkan bayar hutang ke saya, karena saya ikhlas membantu dan uang saya masih banyak.”

Akhirnya dengan spontan saya memeluk teman saya seerat-eratnya sambil berkata : “terima kasih kawan, kau memang teman sejati bagiku”. Saya tahu meskipun dia teman yang kadang menyebalkan namun hatinya tetap tulus sebening embun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post