Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Omberko Cianjur Berbagi Rizki Ramadan (Tantangan Menuis 365, Hari ke-767 (36))
Foto koleksi pribadi

Omberko Cianjur Berbagi Rizki Ramadan (Tantangan Menuis 365, Hari ke-767 (36))

Menebar kebaikan bagi sesama terus digulirkan banyak orang pada bulan penuh berkah ini. Membagikan sembako hingga menyediakan minyak goreng murah, contoh tindakan yang patut diteladani, apalagi dilaksanakan pada bulan puasa ini. Menyediakan kudapan buka puasa, semarak ditebar di mana-mana. Atau menyediakan menu buka puasa gratis, juga kerap kita temukan di banyak tempat. Semuanya dilakukan karena ingin mengharap pahala dan rido-Nya.

Selain berbagi rizki atau membantu antarsesama, merajut ilmu juga tak lupa ditunaikan. Kuliah subuh dan pesantren kilat, mudah kita temukan di masjid-masjid, misalnya. Seperti halnya berbagi rizki yang kita miliki, mencecap ilmu terutama ilmu agama, tentu saja juga merupakan kebaikan dengan pahala yang berlimpah. Maka dari itu, pemberian santunan dan kegiatan menimba ilmu keagamaan, sangat marak diselenggarakan. Mereka yang menamakan dirinya adalah suatu komunitas atau perorangan, menancapkan taringnya untuk berbagi rizki dan kebaikan kepada saudara-saudara yang berhak menerimanya.

Demikian pula yang dilakukan oleh sebuah organisasi yang menaman dirinya sebagai “Omberko” (Organisasi Motor Bersatu Kompak) Kabupaten Cianjur. Komunitas yang memiliki ciri khas sebagai kelompok bermotor ini, menunaikan berbagi rizki di bulan Ramadan. Dikomandoi oleh Bapak Yuli Triana, M.Pd. sebagai ketua, Omberko Cianjur menghimpun dana untuk berbagi rizki berupa bingkisan. Objek sasaran yang dituju yaitu masyarakat Cianjur secara acak yang ditemui di jalan-jalan.

Pada pembagian bingkisan, datang pula Kepala KCD Wilayah VI, Hj. Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd. Tentu saja beliau sangat mendukung kegiatan berbagi yang diselenggarakan oleh komunitas bermotor tersebut. Kepala KCD perempuan itu, turut pula membagikan bingkisan kepada masyarakat yang berada di titik kumpul. Seluruh pengurus dan anggota Omberko Cianjur, dengan suka cita membagikan bingkisan bersama kepala KCD VI.

Semoga, apa yang dikerjakan oleh Organisasi Motor Bersatu Kompak Kabupaten Cianjur, dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat pada bulan Ramadan ini. Selain berbagi kebaikan, Omberko Cianjur juga mengadakan buka bersama. Tiga puluh lima orang mengikuti acara berbagi tersebut. Tentu saja dengan tidak melupakan protokol kesehatan dalam berkegiatan. Terus menanam dan menebar kebaikan, adalah yang dibutuhkan semua orang. Omberko, gaskeun menuju kebaikan dan kebersamaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

09 Apr
Balas



search

New Post