Casminih Tapip

Kepala Sekolah di SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Senang menulis dan terus menulis. Memiliki keluarga kecil, suami dan dua anak lelaki. Keluarga bahagia dun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serentak, Penulisan Mushaf Al-Quran di Jawa Barat (Tantangan Menulis, Hari ke-774 (6))
Foto koleksi Casminih Tapip

Serentak, Penulisan Mushaf Al-Quran di Jawa Barat (Tantangan Menulis, Hari ke-774 (6))

Sungguh luar biasa gemuruh dalam hal menangguk amal kebaikan di bulan Ramadan ini. Jawa Barat termasuk provinsi yang tak henti menggeliatkan kegiatan warganya dalam hal religiusitas. Salah satu gemah Ramadan digulirkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Seluruh insan di bawah naungan Dinas Pendidikan ini, diprogramkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan keagamaislaman.

Serangkaian kegiatan diluncurkan ke sekolah-sekolah sebagai panduan berkegiatan pembelajaran di bulan suci Ramadan. Tadarusan, salat Duha, hingga penulisan mushaf Al-Quran, mewarnai kegiatan siswa sebagai bentuk pembelajaran di bulan Puasa. Pembelajaran yang mengasah dan meningkatkan kemampuan lahir dan batin ini, tentu saja dilaksanakan dengan sepenuh hati. Kepala sekolah, para tenaga pendidik dan kependidikan, dan para siswa, merajut amalan-amalan baik di sekolahnya masing-masing.

Hari ini, Selasa tanggal 19 April 2022, mata program yang diagendakan yaitu “Menulis Mushaf Al-Quran”. Seluruh siswa (SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat) yang mengikuti kegiatan Smart Tren, serentak mengikuti agenda progam menulis tersebut. Moda kegiatan yang digunakan oleh provinsi yaitu melalui zoom meet. Arahan secara umum diberikan dari pusat kegiatan. Praktik menulis dilaksanakan secara langsung di tempat para siswa berada. Didampingi oleh para guru pembimbing, para siswa melaksanakan menulis Mushaf Al-Quran di sekolah masing-masing.

SMAN 1 Karangtengah Cianjur, tak luput dari kegiatan yang sangat baik itu. Kaur Kesiswaan beserta jajaran dan seluruh guru PAI, berjibaku mengarahkan dan membimbing siswa dalam menulis Mushaf Al-Quran tersebut. Berkat kerja sama seluruh guru dan kepala sekolah, kegiatan siswa dalam menulis terealiasi dengan lancar. Lembar-lembar mushaf Al-Quran, dihasilkan dari pengetahuan menulis yang dimiliki para siswa. Jemari terampil mereka, mampu mempersembahkan hasil yang sangat baik.

Semoga, kegiatan ini terus berlanjut. Akan lebih baik lagi apabila dijadikan rutinitas dalam pembelajaran, terutama pembelajaran PAI. Apresiasi setinggi-tingginya ditujukan kepada Disdik dan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang memfasilitasi kegiatan yang bermutu ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kegiatan yang inspiratif Bu

20 Apr
Balas



search

New Post